Sakit Hati Disebut Sok Jago, Pria Asal Binjai Bunuh Penjaga Alat Berat di Inhu

Pelaku pembunuhan di Inhu (sumber foto: SINDOnews.com)

 

 

SIBERONE.COM - Duel maut terjadi antara Jais (52) dan AS (31) di Desa Morong, Dusun IV, Sungai Lala, Inhu, Riau. Akibatnya, Jais yang berprofesi penjaga alat berat tewas mengenaskan di tangan AS yang merupakan warga Binjai, Sumatera Utara.

Setelah sempat buron, AS akhirnya berhasil ditangkap. "Kita sudah berhasil menangkap tersangka di daerah Binjai," kata Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, Selasa (26/7/2022).

Dari keterangan saksi dan juga tersangka bahwa kejadian pembunuhan itu terjadi pada 18 Juli 2022. Saat itu korban berangkat dari rumahnya mau bekerja.

Ternyata dia tidak langsung bekerja, tetapi menemui tersangka di Desa Morong Dusun IV RT 007 Kecamatan Sungai Lala. Saat itu tersangka sedang berada di rumah.

Di situlah awal mula keributan. Korban menghardik AS jangan sok jagoan, dengan suara lantang. Dia menegaskan bahwa AS hanya perantau di wilayahnya.

Kemudian AS menampik apa yang disebut korban bahwa dirinya adalah bang jago. Pemuda berusia 31 tahun ini mengatakan bahwa dia menangkap seorang maling karena memang tugas dia. Maling yang ditangkapnya pun diserahkan ke bosnya.

Adu mulut pun terjadi terjadi. Tak lama, korban mengeluarkan parang yang dibawanya dan menyerang korban. Pelaku pun menghindar dari bacokan itu.

"Dalam perkelahian tersebut, senjata korban berhasil direbut hingga akhirnya korban tewas dengan luka bacokan," ujar Bachtiar.

Setelah korban tewas, AS membawa jenazah korban dan membuangnya di kolam yang tidak jauh dari pondok tersebut. Setelah itu AS membersihkan darah yang berceceran di lantai. Sementara sepeda motor korban disembunyikan untuk menghilangkan jejak.

Kasus ini mulai terkuak setelah pada 20 Juli warga menemukan mayat korban di kolam. Motif pembunuhan, pelaku sakit hati karena korban datang kerumahnya sambil mengatakan kau jangan sok hebat di kampung orang. "Kata-kata itu membuat pelaku tersinggung dan sakit hati kepada korban," pungkasnya.

 

Sumber: SINDOnews.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar