Bus Bawa 38 Siswa SMP Unesa Surabaya Alami Kecelakaan di Bali

Kondisi mobil usai kecelakaan (sumber foto: Jawapos.com)

 


SIBERONE.COM - Sebanyak 38 siswa SMP Labschool Unesa Surabaya yang mengalami kecelakaan di Tabanan, Bali, dinyatakan selamat. Seluruh siswa kini sedang dalam perjalanan pulang ke Surabaya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Yusuf Masruh memastikan, seluruh siswa dalam kondisi baik. Total ada 38 siswa dan 6 guru di dalam bus yang mengalami kecelakaan.

”Alhamdulillah sehat semua. Sekarang dalam perjalanan pulang,” kata Yusuf saat dihubungi pada Minggu (19/6) sore.

Seluruh siswa, lanjut dia, kini telah dibawa pulang dengan bus lain. Sebab, kondisi bus yang mengalami kecelakaan tak lagi dapat digunakan.

Sebelumnya, bus pariwisata bernopol B 7134 WGA mengalami kecelakaan beruntun di jalur Denpasar–Singaraja. Kecelakaan itu terjadi di Banjar Dinas Pacung, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Sabtu (18/6) malam.

Akibat kecelakaan tersebut, 5 orang dilaporkan meninggal dunia. Berdasar informasi, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu di kilometer 48,9.

Menurut kesaksian, kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.00 WITA. Bus pariwisata itu membawa penumpang dari SMP Laboratorium School Unesa 2 Surabaya.

Bus itu datang dari arah utara Singaraja menuju arah selatan Denpasar. Kecelakaan terjadi saat bus melintas di jalan menurun. Mendadak rem bus tak berfungsi dan tidak terkendali.

Bus yang dikemudikan Agus Supriyanto asal Sidoarjo, Jawa Timur, pun oleng kemudian menabrak mobil Avanza yang datang dari arah berlawanan. Selanjutnya menabrak mobil Suzuki APV sampai terperosok ke saluran air sebelah timur jalan.

Lantaran bus yang sudah tidak terkendali, bus kembali menabrak 4 kendaraan roda empat lainnya termasuk menabrak motor hingga pejalan kaki. Menghindari tabrakan kembali sopir bus membanting setir hingga bus terperosok di perkebunan warga yang dalamnya sekitar 5 meter.

 

Sumber: Jawapos.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar