Senjata Dirampas, Anggota Brimob di Papua Dianiaya Hingga Meninggal

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura Baca artikel "Anggota Brimob di Papua Dibunuh, Senjata Dirampas" selengkapnya di sini: https://m.solopos.com/anggota-brimob-di-papua-dibunuh-senjata-dirampas-1344726. Editor : Penulis: Publish: Sabtu,

 


SIBERONE.COM - Seorang anggota Brimob bernama Bripda Diego Rumaropen meninggal dunia setelah dianiaya orang misterius di Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (18/6/2022).

Tak hanya dianiaya hingga meninggal dunia, senjata milik anggota Brimob itu juga dibawa kabur pelaku.

“Benar ada insiden itu, dan saat ini jenazah sudah dibawa ke RSUD Wamena,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, di Jayapura, Sabtu malam.

Kapolda mengatakan, dari laporan yang diterimanya dua senjata api yang dibawa kabur pelaku yaitu senjata api bahu jenis AK101 dan senjata api bahu jenis SSG08 (sniper).

Insiden itu terjadi saat korban mendampingi Danki Brimob Yon D Wamena AKP R menembak sapi di Napua.

Seusai menembak sapi, AKP R kemudian menitipkan senjata api yang dibawanya kepada korban, sebelum mengambil sapi yang ditembaknya.

Beberapa saat kemudian tiba-tiba sejumlah orang tak dikenal datang dan langsung menganiaya korban dengan menggunakan senjata tajam serta mengambil senjata api yang dibawanya.

“Belum diketahui siapa pelakunya, karena masih didalami anggota di Wamena,” ujar Irjen Mathius Fakhiri. seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Jenazah Bripda Diego Rumaropen saat ini masih berada di RSUD Wamena.

 


Sumber: Solopos.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar