Melalui Unit Usaha Budidaya Ikan Lele, BUMDesa Maju Bersama Berkomitmen Tingkatkan PAD


SIBERONE.COM - Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) dan ekonomi masyarakat, Desa Gemilang Jaya Kecamatan Batang Tuaka telah membentuk unit Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Maju Bersama yang bergerak di bidang budidaya ikan Lele.

Budidaya ikan diambil karena sangat cocok dengan lokasi dan mudah dalam pembudidayaannya serta sangat cepat dipanen sehingga perputaran ekonomi dapat berjalan dengan baik.

"Kita membentuk usaha di bidang budidaya ikan lele ini karena sangat cocok dengan lokasi yang ada di desa dan sangat budidaya ikan lele sangat cepat bisa dipanen sehingga perputaran ekonomi berjalan dengan baik," kata Kepala Desa Gemilang Jaya, Ulul Azmi, Sabtu (04/06/2022).

"Dimana proses pemeliharaan ikan berjalan satu bulan setengah sejak dilakukan penaburan benih ikan sudah bisa dilakukan panen, Kemudian ikan lele yang dipanen kita jual kepada masyarakat sekitar dan keuntungan dari hasil budidaya tersebut mampu memberikan tambahan laba," Tambahnya.

Dikatakannya pada tahin 2021 budidayaikan lele tersebut mampu berkontribusi memberikan pendapatan asli desa(PAD) sekitar Rp. 2.000.000

 

"Tentu hal ini membuat kita tidak puas dan kedepannya akan kita tekuni dan giat lagi dalam mengembangkan budidaya ikan lele ini sehingga betul-betul mendapatkan hasil yang memuaskan," harapnya.*(Galery/DPMD INHIL) 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar