Bus Bawa Rombongan Peziarah Kecelakaan di Ciamis

Bus yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan, Kabupaten Ciamis, (sumber foto: CNN Indonesia)

 


SIBERONE.COM - Bus pariwisata Pandawa yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Panjalu-Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/5) sore, membawa rombongan peziarah.

Rombongan peziarah dari Balaraja, Tangerang, Banten itu menuju ke Situ Lengkong Panjalu.

Setelah mengantar ke Panjalu, bus kemudian membawa rombongan ke lokasi ziarah Pamijahan Tasikmalaya. Waktu kejadian sekitar pukul 18.00 WIB.

"Kecelakaan mengakibatkan dua orang meninggal di Puskesmas Payungsari dan 3 orang (luka-luka) dirujuk ke RSUD Ciamis, 21 orang luka-luka dibawa ke Puskesmas Panjalu dan satu orang meninggal dunia di Puskesmas Panjalu," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo.

Petugas dan warga telah bahu membahu mengevakuasi para korban yang berjatuhan akibat kecelakaan bus Pandawa berpelat nomor DK 7303 WA itu.

Namun, pihak kepolisian masih belum menemukan sopir bus. "Belum diinfo," ujar Ibrahim.

Ibrahim menyatakan pihaknya menggali keterangan mengenai penyebab kecelakaan itu jika sopir bus sudah diketahui. Ada kemungkinan sopir termasuk dari korban luka.

Adapun dua korban meninggal yakni Enok, warga Pari, penumpang sepeda motor. Kemudian, Omah, warga Pagerageung Tasikmalaya.

Sementara satu orang lagi merupakan seorang wanita yang belum diketahui namanya. Ia merupakan penumpang bus.

Bus pariwisata itu diduga mengalami rem blong sehingga tidak terkendali. Kemudian, bus menabrak sejumlah pengendara sepeda motor dan akhirnya menghantam sejumlah rumah warga.

 


Sumber: CNN Indonesia


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar