Lapas Narkotika Rumbai Pojok Zakat Resmi Ditutup

Istimewa

SIBERONE.COM - Lapas Narkotika Rumbai yang merupakan unit pelaksana teknis pemasyarakatan yang berada di naungan kantor wilayah kemenkumham Riau, Resmi menutup pojok zakat yang dimana didirikan untuk layani penyaluran zakat bagi petugas dan warga binaannya, Minggu 01/05/22.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Rumbai, Robinson Perangin Angin, melalui Erwin Siregar Kasibinadik dan Giatja yang disampaikan oleh Setiadi Priyanto Kasubsi Registrasi dan Bimkemas melapotkan bila saat ini zakat fitrah yang terkumpul dari petugas dan warga binaan berjumlah Rp. 3.700.000,00 kemudian zakat maal sebanyak Rp.400.000,00 yang kesemuanya sudah kita salurkan kepada yang berhak sesuai dengan tuntunan yaitu 8 asnaf atau yang bisa menerima zakat.

Dalam hal ini tetap berpesan agar melaksanakan tugas mulia ini dengan sungguh-sungguh, jujur, dan transparan.

Tujuan zakat ini adalah mencapai keadilan sosial ekonomi umat. Maka, mari kita bersama-sama, baik petugas maupun WBP, membantu saudara kita yang kurang beruntung.

"Setiadi juga berharap dengan pojok Zakat yang dikelola secara mandiri ini dapat menjadikan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika menjadi paham dengan manajemen zakat modern dapat menghantarkan zakat menjadi bagian dari penyelesai masalah (problem solver) sosial masyarakat yang terus berkembang. Tutup Setiadi.

(Aris)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar