Isu Warung Kopi: Sulastri Punya Peluang Maju Calon di Pilkada Tahun 2024

Anggota DPRD Provinsi Riau, Hj. Sulastri (Sumber foto: akun Facebook @Posko Sulastri)

 

 

SIBERONE.COM - Menelisik perjalanan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) secara langsung di kabupaten Indragiri Hilir sejak tahun 2008 hingga 2018 belum ada satupun kandidat dari kaum perempuan.

Empat kali perhelatan akbar yang digelar di kabupaten Indragiri Hilir belum satupun figur yang mampu memberanikan diri meskipun hanya sebagai kandidat saja. 

Namun di tahun 2024 ini bisa menjadi tahun berbeda karena figur seorang perempuan sudah mulai diperbincangkan di warung kopi, salah satu tokoh politik yang digadang-gadang bakal maju menjadi pembeda yakni Hj Sulastri A, S.Sos., MH.

Tokoh politik yang sedang menjalani tugas sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Provinsi Riau ini diprediksi mempunyai peluang besar untuk bersaing di pilkada mendatang.

Selain bermodalkan pengalaman 2 periode menjadi anggota legislatif di provinsi Riau, Sulastri juga sudah tidak asing di mata masyarakat kabupaten Indragiri Hilir. 

Dewan yang memiliki keistimewaan karena terpilih berbarengan dengan suaminya pada pemilu 2019 kemarin meski beda partai dan beda daerah pemilihan, membuat isu di warung kopi semakin melebar dan juga semakin menguatkan jika wanita berparas putih ini memiliki modal yang cukup untuk menuju bersaing memperebutkan Inhil satu.

Untuk memperjelas informasi ini, media siberone.com mencoba mengkonfirmasi Sulastri melalui WhatsApp pribadinya untuk meminta tanggapan dari isu tersebut, Jum'at (29/4/2022). Namun hingga berita ini diterbitkan, politisi Partai Golkar ini belum memberikan respon apa-apa.

 

Wartawan : Habibie


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar