Dapat Amanah dari YBM PLN, Media Online di Inhil Salurkan Bantuan Sembako ke Kaum Duafa


SIBERONE.COM – Mendapatkan amanah dari Perusahaan Listrik (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tembilahan perusahaan media Siberone.com menyerahkan bantuan sembako kepada kaum duafa yang ada di jalan Bahruddin Yusuf RT 001 RW 016 kelurahan Tembilahan kota, kecamatan Tembilahan. Kabupaten Indragiri Hilir.


Selaku pimpinan media online siberone.com Habibie mengungkapkan terimakasih kepada Yayasan Baitul Maal (YBM) melalui PLN ULP Tembilahan yang sudah mempercayakan untuk menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kelurahan Tembilahan kota.


"Alhamdulillah kami (Siberone.com) mendapatkan amanah untuk menyalurkan bantuan dari PLN Tembilahan, dengan itu kami langsung mencari warga yang kurang mampu dengan bantuan RT setempat," ujar Habibie yang juga merupakan Sekretaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Inhil. Kamis (28/4/2022).


Dikatakan Habibie, semoga program PLN untuk berbagi kepada sesama seperti yang dilaksanakan pada hari ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu akan terus berlanjut.


"Apa lagi tinggal berberapa hari lagi umat muslim sudah merayakan hari kemenangan yaitu hari raya idul Fitri 1443 H. Dengan bantuan yang disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu, tentunya sangat membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-hari," jelas Habibie.


Untuk tim siberone.com yang menyalurkan ada wartawan yang berdomisili di wilayah kerjanya kecamatan Tembilahan.


"Kebetulan dia yang berhubungan dengan manager PLN ULP Tembilahan, dan dia turun bersama RT setempat untuk langsung menyerahkan bantuan dari PLN ULP Tembilahan," imbuhnya.


Sementara itu terpisah Manager PLN ULP Tembilahan Jaswir saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WhatsApp) milik pribadinya. Ia mengatakan bahwa kegiatan kali ini PLN ULP Tembilahan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu bersinergi dengan media online.


"Ya sebagai kemitraan kami, tentunya saling mendukung satu sama lainnya. Kami juga merasakan Siberone.com banyak membantu menginformasikan kepada masyarakat, mengenai segala sesuatunya yang ada di PLN ULP Tembilahan. Misalnya tentang pemadam listrik, dan lain-lain," ucap mantan manager PLN Balai Karimun tersebut.


Ia juga mengungkapkan bantuan yang diberikan tidak banyak hanya 8 paket sembako, yang diserahkan kepada media siberone.com.


"Kita ada 35 paket sembako, namun banyak juga yang kita meminta yang lain menyalurkan jadi untuk itu kita batasi hanya 8 paket yang kita berikan kepada media siberone.com," jelasnya.


Kendati demikian ia berharap bantuan tersebut betul-betul menyasar kepada masyarakat yang kurang mampu ataupun masyarakat yang terdampak pendemi COVID-19.


"Saya hanya berharap bantuan yang kami berikan berupa beras, minyak goreng, tepung, gula, susu, syrup, betul-betul sangat dirasakan masyarakat, sehingga dapat menyambut hari raya idul Fitri mereka mempunyai bahan untuk diolah menjadi makanan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar