Isu THR di Inhil Dibayar Secara Manual, Warganet: Dinasnya Mau Minta 1 atau 2 Lembar

Foto ilustrasi (Sumber: Radardepok.com)

 

SIBERONE.COM - Lebaran Idul fitri tinggal menghitung hari saja lagi, tak terasa, Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota Polri dan TNI akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR), namun ada kabar tak sedap mengenai pembayaran THR khusus untuk PNS di Kabupaten Indragiri Hilir. 

Ada kabar yang mengatakan pembayaran THR dengan cara manual. Kabar tersebut ditulis oleh   salah satu postingan Facebook di @Putra Rezki Mencarii di grup Poros Kebijakan Indragiri Hilir.

Isi postingannya sebagai berikut. "THR PNS di bayar manual. Kthuan bngt dinas nya handak minta selip 1 atw 2 lmbar," tulis pengguna facebook tersebut.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan media siberone.com, Ahad (24/4/2022) melalui messenger untuk menelusuri dari mana sumber informasi itu didapatkan,  namun akun tersebut tidak menggubris sama sekali. 

Tertarik memperdalam tentang pembahasan ini, tim media Siberone.com mencoba mengkonfirmasi ke Sekretaris Daerah (SEKDA) Inhil, H. Afrizal mengenai kabar tersebut.

H. Afrizal menyebutkan selama berjalan beberapa tahun terakhir pemberian THR selalu dikirim melalui rekening masing-masing PNS. "Selama ini melalui rekening, gaji, tunjangan, THR," ucap Sekda Inhil melalui pesan WhatsApp pribadinya, Ahad (24/4/2022).

H. Afrizal juga mengatakan bahwa tidak ada perintah pembayaran THR dibayarkan secara langsung untuk tahun 2022 ini. "Tidak ada perintah untuk bayar langsung," ucapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, postingan tersebut masih tersedia dan terdapat 44 komentar di dalamnya serta 51 akun yang sudah memberikan support.

 

 

Wartawan : Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar