Koordinasi Kades dengan PUTR Inhil Mengenai Jembatan: Belum Ada Anggaran


 

SIBERONE.COM  - Jembatan penghubung di desa Terusan Beringin Jaya tepatnya di Dusun Teluk Lanjut dengan Desa Bente kecamatan Mandah menjadi bangunan yang terbengakalai.

Dimana jembatan tersebut sudah berdiri sejak 20 tahun dan merupakan jalan lintas  masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Kepala desa Terusan Beringin Jaya Hasbullah saat dikonfirmasi media melalui WhatsApp mengatakan bahwa jembatan tersebut merupakan urat nadi masyarakat karena ini merupakan akses satu-satunya yang ada di desa. 

"Bangunan jembatan ini merupakan zaman pak Rusli Zainal pada  waktu itu masih menjabat sebagai Bupati. Jembatan ini  satu-satunya penghubung desa Terusan Beringin Jaya tepatnya di Dusun Teluk Lanjut dengan Desa Bente kecamatan Mandah," kata Hasbullah, Selasa (19/04/22).

Selain itu, Kades Terusan Beringin Jaya Hasbullah menyebutkan saat ini pihak pemerintah Desa telah melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten Inhil yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) terkait kelanjutan pembangunan jembatan tersebut. 

"Tadi saya menghadap kadis PU, dan pihaknya menyebutkan belum bisa dibangun untuk tahun ini dikarenakan anggaran belum ada, apalagi kondisinya memang sudah tidak layak lagi dan hampir ambruk. Jika pemerintah ingin melakukan pembangunan ya harus mulai dari awal atau mencari tempat yang baru," jelasnya. 

Terakhir Kades Terusan Beringin Jaya Hasbullah menuturkan pihaknya akan terus berupaya agar pembangunan jembatan tersebut bisa kembali dibangun supaya masyarakat bisa segera merasakan manfaatnya.

"Pembangunan jembatan ini merupakan harapan masyarakat khususnya di desa kami, untuk itu pemerintah desa akan terus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Inhil khususnya dinas terkait agar segera mengesa untuk dibangun kembali jembatan tersebut, kerena itu prioritas bagi masyarakat desa Teluk Lanjut, kasihan kita, anak sekolah yang menuntut ilmu dan juga para petani kerena itu akses satu satunya, maka dari itu kami betul-betul berharap. Sebab sudah menjadi hambatan dalam aktivitas masyarakat  desa Terusan Beringin Jaya," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar