Rakerda GNPK-RI Brebes Bahas Peningkatan Program Kerja


SIBERONE.COM - Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Brebes menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di aula hotel Duta Guci Kabupaten Tegal Jawa Tengah, Kamis (31/3/2022). 

Ormas GNPK-RI di Brebes dalam waktu dekat akan segera melebarkan sayap dengan membentuk kepengurusan anggota tingkat kecamatan se-Kabupaten Brebes sebagai upaya pengawasan yang lebih luas.

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dilaksanakan setiap satu tahun sekali sesuai AD ART yang ada sebagai evaluasi program kerja, baik yang sudah dilaksanakan dan program kerja ke depan.

Ketua Umum GNPK-RI Basri Budi Utomo mengatakan, dalam Rakerda ini rekan-rekan anggota di Kabupaten Brebes sedang rencanakan langkah-langkah strategis terkait program kerjanya. 

Lanjut Basri, terkait  informasi pelaporan oleh salah satu Kepala Sekolah SMP di Brebes yang melaporkan mantan pimpinannya, kami sebagai Ketum GNPK-RI mendukung penuh proses penegakkan hukum yang ada dan diserahkan kepada rekan-rekan anggota yang ada wilayah Kabupaten Brebes. 

"Masih ada kasus-kasus dugaan korupsi yang lain, dan itu akan disikapi oleh anggota GNPK-RI Kabupaten Brebes," pungkasnya. 

Sementara itu Ketua GNPK-RI Kabupaten Brebes Budi Prabowo menyampaikan, "Rakerda kali ini dilaksanakan untuk menyatukan visi misi agar bekerja secara maksimal, serta mampu melaksanakan tugas keorganisasian kedepan. 

Menurut Budi Prabowo, kegiatan Rakerda kali ini kenapa dilaksanakan di guci Tegal, hal ini dilakukan untuk penyegaran semua anggota karena pekan lalu telah melaksanakan pelantikan kepengurusan agar tidak merasa bosan.

"Kami berharap semua anggota GNPK-RI Brebes jalin persatuan untuk terlaksananya program kerja ke depan," harapnya. 

Hadir dalam giat tersebut antara lain perwakilan dari beberapa Pimpinan Daerah GNPK-RI di Jawa Tengah. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar