HUT ke-48, DPC PDIP Inhil Bagi-bagi Nasi Tumpeng kepada Masyarakat dan Panti Asuhan


SIBERONE.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) merayakan hari ulang tahun ke-48 secara virtual di Kantor DPC PDIP Jalan Batang Tuaka Tembilahan, Minggu (10/1/2021). 

Dalam perayaan hari jadi partai berlambang banteng bermoncong putih pada tahun 2021 ini, DPP PDIP mengambil tema 'Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan'.

Diawali dari DPP PDIP pusat hari ini, yang pertama dilaksanakan bersih-bersih sungai dan penanaman pohon di Ciliwung. Hal ini disampaikan Ketua DPC PDIP Kabupaten Inhil, Samino.

“Usai dari DPP PDIP. Setelah itu disusul DPD dan DPC akan melakukan penanaman di wilayahnya masing-masing,” ungkap Samino.

Untuk di Kabupaten Inhil sendiri kata Samino, belum ada kegiatan penanaman pohon tapi hal itu sudah masuk dalam program kerja DPC PDI Perjuangan Inhil. Saat ini, kita hanya pembagian Nasi Tumpeng sebanyak 19 Nasi Tumpeng yang diberikan kepada tokoh masyarakat, sesepuh PDI Perjuangan Inhil dan Panti Asuhan.

Dalam filosofi Jawa, ungkap Samino, Nasi Tumpeng disebutkan sebagai bentuk representasi hubungan ketakziman manusia kepada tuhan yang disimbolkan dengan bentuk tatanan nasi yang mengerucut ke atas secara vertikal. Selain itu, isian nasi tumpeng yang diletakkan secara horizontal melambangkan pentingnya menjaga hubungan manusia dengan sesamanya.

"Sehingga ulang tahun partai ini kami maknai sebagai wujud syukur kepada tuhan, sekaligus pengingat bahwa semua kader harus terus berjuang dan hadir membantu sesama manusia untuk hidup yang lebih baik, khususnya kita bergotong royong membantu sesama menghadapi pandemi Covid-19," ujar Ketua Komisi IV DPRD Inhil ini.

Dia menambahkan, tumpeng juga dibagikan ke masyarakat dan Panti Asuhan, agar  mereka semua dapat merasakan kebahagiaan ini.

"Tanpa kita bekerja keras dan bekerjasama mustahil cita-cita kita akan terlaksana, intinya kita harus mengingat jati diri partai banteng adalah pejuang untuk memperjuangkan amanah dan aspirasi masyarakat. Bangunkan sikap, bangunkan kepercayaan adalah wibawa PDI Perjuangan supaya PDI Perjuangan menang di Pilkada 2024 khusus di Kabupaten Indragiri Hilir," ungkap Samino.

Maka dari itu, Samino sangat mengharapkan kerjasama dari semua kader-kader dan badan-badan untuk memenangkan PDI Perjuangan pada Pilkada 2024 mendatang.

"Seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri bahwa posisikan kita sebagai pejuang dan petugas partai yang mengedepankan apa yang menjadi amanah dan tugas-tugas partai, bahwa PDI Perjuangan punya tujuan menjaga konstitusional, menjaga NKRI dan menciptakan kesejahteraan rakyat," paparnya.

"Kita merayakan HUT PDI Perjuangan ke-48 dengan kompak dan solid, dengan melibatkan seluruh pengurus hingga anak ranting dan semua badan-badan PDI Perjuangan," tutup Samino.

Pada kesempatan itu Samino juga menyampaikan kepada masyarakat yang ada di Inhil yang terkena Covid-19 untuk selalu bersabar dan ikhlas.

“Saya juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan hindari kerumunan,” pungkasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar