Sukseskan Vaksinasi, Babinsa Koramil 02/TM Semangat Giat Pendampingan di SD 003


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serma Boy R Sitompul melaksanakan pendampingan giat vaksin anak usia 6 sampai 11 tahun tahap ke 2 di sekolah dasar (SD) Negeri 003 Kelurahan Enok. Kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir. Senin (21/2/2022).

Tahapan kegiatan suntik Vaksin tersebut diantaranya, tahap pendaftaran, tensi, screening, dan pelaksanaan Vaksin dan tahap terakhir observasi selama 30 menit sambil menunggu cetak sertifikat Vaksin.

Guna melancarkan dan mengamankan selama pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 tersebut Babinsa Serma Boy R Sitompul melakukan pendampingan dalam kegiatan tersebut, dan memantau Protkes peserta vaksinasi.


"kami juga dalam kegiatan pendampingan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para anak-anak agar tidak takut dalam menerima suntik vaksinasi covid-19 tahap kedua ini," imbuhnya.


Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut dipimpin tim Nakes dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan Wajib memakai masker , pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.


Dalam kegiatan pendampingan tersebut Babinsa juga menghimbau kepada orang tua murid agar untuk selalu menjaga jarak saat menunggu antrian anaknya di vaksin.


"Bagi peserta Vaksin harap selalu menjaga jaraknya, masker jangan dilepas, kemudian setelah vaksin juga harus selalu mengutamakan Protkes karena bukan berarti setelah Vaksin anda semua kebal virus corona," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar