Cegah COVID-19, Babinsa Koramil 06/KTM Giat Gakplin di Pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung


SIBERONE.COM - Menjaga kemungkinan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), yang datang bersama pengunjung ke wilayah kecamatan Kateman.


Kodim 0314/Inhil melalui Babinsa Koramil 06/Kateman Serda Rudi Hartono melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat produktif aman Covid-19 di Pos Gakplin di pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung Kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Senin (21/2/2022) pukul 08:00 WIB.


Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko melalui Serda Rudi Hartono mengatakan semua masyarakat yang melakukan aktivitasnya berkaitan dengan pelabuhan dipastikan untuk menerapkan aturan hukum protokol kesehatan, baik itu penumpang yang berdatangan maupun berpergian dari Kateman.


"Pemeriksaan tentang kondisi kesehatan dan pendataan alamat tujuan para pengunjung melalui petugas sesuai bidang dan pungsional masing-masing petugas juga secara rinci dilakukan," pungkasnya.


Tambahnya lagi, menurutnya hal ini merupakan bagian terpenting dari kegiatan yang dilaksanakan, selain memberikan imbauan penerapan pola 5M anjuran pemerintah, para pengunjung diperiksa surat keterangan kesehatan dari dari dinas terkait daerah asal.


Menurutnya Hal ini bertujuan mempermudah penanganan dalam penanggulangan dan pengendalian bila suatu waktu dibutuhkan.


"Kami berharap kepada seluruh masyarakat di kecamatan Kateman maupun yang datang, dapat memahami dan mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah, melalui Tim satgas COVID-19 kecamatan Kateman,"  pungkasnya.


Lebih lanjut dikatakan Serda Rudi Hartono pada pukul 08:10 WIB pengecekan terhadap penumpang kapal marina dari Guntung, tujuan Batam pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. 


"Dan pukul 09.20 WIB pengecekan terhadap penumpang kapal carolin dari guntung, tujuan Tanjung Balai  pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait," jelasnya


Dalam pelaksanaan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dalam antisipasi terhadap penyebaran virus COVID-19 di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja suhu penumpang dalam keadaan normal dan penggunaan Masker 100 persen.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 06/Kateman dan petugas KKP 3 orang.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar