PMT Beri Bantuan Warga Korban Tanah Bergerak Dermasuci


SIBERONE.COM - Paser Mania Tegal (PMT) memiliki kepedulian terhadap sesama dengan memberi bantuan kepada warga terdampak tanah  bergerak di Desa Dermasuci dan juga membantu warga masyarakat membantu membongkar rumah warga yang terdampak di  Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Minggu (20/2/2022).

PMT sebagai salah satu organisasi di bawah Perkumpulan Pemaser Ikan Indonesia (PPII), melaksanakan Bhakti Sosial (baksos) dengan terjun langsung ke Desa Dermasuci. Selain membawa bantuan berbagai kebutuhan pokok, puluhan anggota PMT yang hobi memaser ikan itu  juga membantu evakuasi properti milik Pemerintah Desa Dermasuci yang bangunan Kantor Kepala Desanya juga terdampak bencana alam tanah bergerak.

Ketua PMT, Muhammad Arif mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk perhatian PMT kepada korban bencana.

"Paser Mania Tegal dibawah Binaan Dandim 0712/Tegal, Danlanal dan Pemerintahan Kab. Tegal melaksanakan Bansos kepada masyarakat rerdampak bencana tanah bergerak di Desa Darmasuci Kec. Pangkah Kab. Tegal. Kami memberi  bantuan berupa kebutuhan sembako berupa beras 5 karung seberat 125 kg, 10 dus mie instan, dua dus minyak," ungkap Arif yang juga menyebut semua bantuan diperoleh murni dari sumbangan anggota Paser Mania Tegal. 

"Kami serahkan bantuan ssebagai bentuk rasa peduli kami terhadap masyarakat yang terdampak serta harapan kami memberikan motivasi kepada komunitas-komunitas yang lain untuk berempati terhadap masyarakat yang terkena bencana," ucap Bang Ayiep, panggilan akrab ketua PMT Tegal.

Dikatakan Ayiep, kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan enam perwakilan Koordinator Wilayah (Korwil) PMT yang terdiri dari Korwil Kali Rambut, Korwil Xman, Korwil Ketiwon, Korwil Migas, Korwil Kaligung, Korwil Pemali dengan jumlah orang yang ikut kegiatan tersebut berjumlah sekitar 30 orang.

Sementara itu, Kepala Desa Dermasuci Mulyanto, menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PMT yang telah ikut serta membantu dan meringankan para korban bencana tanah bergerak di desanya.

"Apresiasi dan terimakasih kami sampaikan kepada PMT semoga dengan bantuan ini bisa meringankan saudara-saudara kita," ucapnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar