Sertu Ria Setiawan, Babinsa yang Akrab Dekat dengan Masyarakat Binaannya


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur (Babinsa), Sertu Ria Setiawan melaksanakan Anjangsana di Desa Afd.II Bukit, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Sabtu (19/2/2022) kemarin.

Saat ditemui oleh awak media disela kegiatannya, Minggu 20 Februari 2022, Sertu Ria Setiawan mengatakan, sebagai seorang Babinsa setiap hari nya saya harus selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan anjangsana, dengan menyambangi warga binaan agar mengerti dan mengetahui betul bagaimana situasi dan kondisi warga binaan dari dekat. 

Dengan berinteraksi langsung dengan masyarakat kita lebih peka dan cepat tanggap segala hal sehingga kita dapat membantu langsung ataupun secara tidak langsung.

Pada kesempatan hari ini di kala saya hendak menyambangi kedai sembako mengecek harga sembako buat warga saya ketemu adik adik siswa-siswi SD Afd.II Bukit sehingga inisiatif saya mereka saya kumpulkan. Adik adik apabila saat nya pulang sekolah harus segera pulang ke rumah terus jangan singgah di kedai atau bermain lagi," ucapnya.

Dan mengarahkan siswa siswi agar selalu melaksanakan sesuai protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah agar terhindar dari serangan virus Covid-19 dan bersama kita bisa memutus mata rantai virus Covid-19," imbuhnya.

Saya sebagai Babinsa saat melakukan Komsos di sekolah sekolah seperti di SD Afd.II Bukit selalu mengingatkan dan  mengarahkan siswa siswi harus belajar yang tekun, cintailah bangsa dan negeri ini pahamilah wawasan kebangsaan sebab harapan bangsa ini kelak  ada ditangan kalian semua," pungkasnya. (Zainal)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar