Serda M Ade Putrawan Babinsa Koramil 02/TM Giat Patroli dan Sosialisasi Antisipasi Karhutla


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda M Ade Putrawan, melaksanakan Patroli Karhutla dan sosialisasi pencegahan Karhutla, di Parit Melok, Dusun Sungai Udang Desa Sungai Nyiur Kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir pada Minggu (20/02/2022) pagi.


Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Serda M Ade Putrawan
menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Serda M Ade Putrawan juga mengingatkan masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar tidak dibakar.


"Apabila membuang puntung rokok, harus dipastikan telah padam sebelum dibuang," kata Babinsa Koramil 02 Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda M Ade Putrawan


Ia juga mengatakan dalam pelaksanaan patroli Karhutla di Dusun Sungai Udang Desa Sungai Nyiur Kecamatan Tanah Merah tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil. "Alhamdulillah titik hotspot di lapangan tidak ada kita temukan dari kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla," pungkasnya.


Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko secara terpisah mengatakan Patroli Karlahut ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk memantau titik api guna mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut. Sekaligus mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.


Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko juga mengingatkan, apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di Desa baik itu kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur Desa lainnya, agar dengan cepat dapat ditindaklanjuti.


"Kepada masyarakat saya mengajak mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karlahut agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan," pungkas Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar