Angka Pasien Covid-19 Meningkat, Polsek Pegandon Terus Monitoring Vaksinasi


SIBERONE.COM - Jumlah pasien Covid-19 yang terus meningkat tentunya membuat pamangku wilayah akan melakukan banyak hal untuk mencegah angka pasien bertambah.

Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin SH. ingin memastikan vaksinasi tidak ada hambatan, Zainal selalu memonitoring vaksinasi di wilayah hukumnya. 

Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin, SH. beserta Para Kanit, Kepala Sekolah, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Nakes Pukesmas Pegandon sebagai vaksinator melaksanakan vaksinasi di SD N 01 Karang Mulyo, SD N 02 Karangmulyo, Puskesmas Pegandon pada hari Minggu (13/2/2022).

Dalam kesempatannya Kapolsek menyampaikan "Pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan personelnya merupakan tugas wajib Polri dalam rangka mengawal dan mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19," jelasnya.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat," imbuhnya.

"Vaksinasi dilaksanakan oleh Nakes Puskesmas Pegandon yang bertempat di sekolahan  dengan rincian sinovac dosis 1 sebanyak 9  peserta, dosis 2 sebanyak 283 peserta sedangkan yang bertempat di Puskesmas Pegandon jenis sinovac yang untuk umum dosis 1 sebanyak 6 orang dan dosis 2 sebanyak 17 orang. Vaksin jenis Pfizer dosis 1 sebanyak 12 orang, dosis 2 sebanyak 1 orang, dosis 3 sebanyak 23 orang, untuk vaksin jenis astrazeneca dosis 2 sebanyak 9 orang," tuturnya.

Intan salah satu peserta vaksinasi yang saat ini masih sebagai pelajar mengucapkan "Saya sebetulnya takut jarum suntik tapi kata pak Polisi vaksin ini sangat penting untuk kesehatan kita. Tadi pas disuntik saya ditemani pak Polisi. Terima kasih," celotehnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar