Sasar Pengguna Jalan, Babinsa Koramil O6/Tersono Melaksanakan Operasi Yustisi


SIBERONE.COM - Dalam rangka mewaspadai penyebaran virus Covid-19 varian baru atau omicron diwilayah Kecamatan Tersono khususnya dan Kabupaten Batang secara umumnya, anggota Satgas Koramil 06/Tersono Kodim 0736/Batang melakukan operasi yustisi PPKM level 1 untuk mengimbau kepada pengguna jalan tetap melakukan protokol Kesehatan. Operasi yustisi para Babinsa 06/Tersono menyasar para penguna jalan yang tidak memakai masker serta para penjual dan pengunjung perbelanjaan yang tidak memakai masker.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka penerapan PPKM level 1 dan menjalankan protokol kesehatan (prokes) di wilayah Koramil 06/Tersono.

Operasi PPKM kali ini dilakukan di area pasar tradisional Desa Tersono dan jalur utama Kecamatan Tersono Kabupaten Batang, Minggu (13/2/2022) sore.

Operasi yustisi yang dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Tersono merupakan cara yang paling efektif dan jitu guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Untuk itu Satgas Covid-19 dari Koramil 06/Tersono tak henti hentinya terus  menggalakan penerapan PPKM level 1 dan prokes di tempat-tempat kerumunan.

Lettu Kav Siswoyo Danramil 06/Tersono berupaya selalu mensosialisasikan penerapan PPKM dan protokol kesehatan ke warga, Ia juga menjelaskan kegiatan operasi yustisi secara rutin dilakukan oleh anggotanya. Selain di jalan raya Kecamatan Tersono, operasi juga dilakukan ditempat tempat keramaian, misal ditempat perbelanjaan atau ditempat wisata," terangnya.

Danramil juga mengatakan, operasi PPKM harus rutin kita lakukan dan kita tidak boleh bosan," ucapnya.

"Saya lihat operasi yustisi sangat efektif dilakukan guna menyadarkan warga tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, namun kita juga masih sayangkan, saat operasi yustisi dilakukan masih banyak warga yang kedapatan tidak memakai masker, bahkan terlihat warga masih melakukan kerumunan tanpa jaga jarak," imbuh Siswoyo.

Sambil memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan, Satgas Covid-19 Koramil 06/Tersono juga membagikan masker secara gratis pada warga yang kedapatan tidak memakai masker.

“Kami dari Koramil akan  terus melakukan sosialisasi tentang penyebaran virus Covid-19 19, kendati saat ini sudah melandai masuk PPKM ke level 1 tapi kita tetap harus waspada,” kata Danramil.

Danramil juga mengajak warga, agar senantiasa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang kurang penting," tutup Danramil. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar