Bupati Inhil Buka Kontes Ikan Cupang, Yang di Taja KCRI


 SIBERONE.COM - Bersempena Peringatan Hari Ikan Nasional Tahun 2020 di Kabupaten Indragiri Hilir dilaksanakan Kontes Ikan Cupang yang ditaja Komunitas Cupang Rawa Inhil (KCRI) untuk pertama kalinya dengan dihadiri dan buka lansung Bupati Inhil HM.Wardan, Minggu (13/12/2020) di Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan. 

Kontes ikan cupang yang bertajuk "Indragiri Betta Contest" turut dihadiri Ketua DPRD, unsur pimpinan Forkopimda Inhil, Ketua POKDAKAN Cupang Rawa Inhil, Kepala Dinas Perikanan & Kelautan, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga serta beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti dari Kabupaten Indragiri Hilir, Inhu, Dumai dan Kota Pekanbaru bahkan dari Provinsi tetangga yaitu Provinsi Jambi dengan jumlah peserta sebanyak 285 peserta. 
Adapun kategori ikan cupang yang akan diperlombakan yaitu; Plakat, Halfmoon, Crowntail/Serit, junior plakat dan AOC. 

Bupati HM.Wardan dalam sambutannya saat membuka kontes ikan cupang mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir kegiatan yang Positif menyambut baik dengan dilaksanakan kontes ikan cupang ini. 

Lanjut Bupati mengatakan karena dengan kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi masyarakat khususnya pencinta ikan cupang atau ikan hias. 


Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat untuk menggali potensi perikanan yang dimiliki Kabupaten Indragiri Hilir, harap Bupati 2 Priode ini.


"Saya berharap untuk kedepan apabila kita bisa mengakomodir ini akan memiliki potensi yang besar apabila Inhil memiliki ciri khas ikan cupang ," ucap Bupati.

 

Terakhir beliau menyampaikan bahwa
 apabila kedepan Inhil memiliki ciri khas ikan cupang sehingga apabila ada kontes diluar Inhil akan mudah diketahui ikan cupang yang berasal dari Inhil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar