Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Menjadi Syarat Wajib PTM


SIBERONE.COM - Personil Polsek Kaliwungu monitoring giat vaksinasi anak usia 6-11 di SDN Darupono di wilayah hukum Polsek Kaliwungu, Senin (24/1/2022).

Kapolsek Kaliwungu melalui BKTM Desa Darupono mengatakan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan anjuran dari pemerintah agar anak usia 6-11 sudah divaksin.

Dalam kesempatan itu, BKTM Darupono AIPDA Krisyanto menekankan soal syarat wajib untuk mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi anak-anak. Menurutnya, ada dua yang harus dipenuhi untuk mewujudkan kebijakan itu, yaitu target vaksinasi masyarakat umum harus 70 persen dan kelompok lanjut usia (lansia) wajib 60 persen.

“Pemerintah saat ini telah memberikan kebijakan PTM 100 persen, dimana persyaratan untuk melaksanakan PTM 100 persen di samping vaksinasi anak, maka target pencapaian vaksinasi masyarakat umum 70 persen dan lansia 60 persen harus terpenuhi,” terang AIPDA Krisyanto.

Yang mana giat vaksinasi dilaksanakan di SDN Darupono dengan jumlah siswa 189 orang, yang divaksin 189 siswa dan jenis vaksin yang digunakan sinovac.

Pelaksanaan vaksinasi  kepada anak usia 6-11 tahun, sebanyak 189 dosis untuk hari Senin dengan capaian vaksinasi dosis I (pertama) berjumlah 189 orang dan untuk tim vaksinator berasal dari Pukesmas Kaliwungu Selatan.

Giat vaksinasi anak usia 6-11 tahun berakhir pukul 13.00 WIB, berjalan dengan aman dan tertib. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar