Korem 064/MY Latihan PBB dan Defile


SIBERONE.COM - Setelah pelaksanaan upacara bendera mingguan, seluruh prajurit militer dan PNS Korem 064/MY, melaksanakan Latihan PBB dan Defile, di lapangan Korem 064/MY, Senin (24/1/2022).

Parade Defile adalah suatu ciri Kas tersendiri Tentara Nasional Indonesia (TNI) di seluruh Indonesia, termasuk prajurit TNI dan ASN Korem 064/MY dan jajarannya, 

Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto Melalui Kapenrem Mayor Inf Ade Hermansyah menyampaikan, bahwa tujuan latihan PBB dan Defile ini adalah sebagai pembinaan personel (Binpers) untuk menciptakan kedisiplinan para prajurit dalam mempertahankan pengetahuan dasar kemiliteran, memupuk rasa kekompakan prajurit yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan baris-berbaris.

Penguasaan sikap dalam defile merupakan suatu wujud latihan fisik yang dapat menanamkan keterampilan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan yang harus sudah dimiliki bagi setiap prajurit.

Selain itu, latihan ini juga merupakan kesempatan untuk meningkatkan dan menunjukkan kualitas atau mutu pembinaan satuan yang dapat dilihat dari cara mereka melakukan defile seperti kelengkapan personel, kerapihan, kekompakan, keseragaman, kerjasama, intonasi aba-aba oleh tiap Komandan serta semangat dalam melaksanakan gerakan-gerakan tanpa ada kesalahan. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar