Polres Pekalongan Gelar Vaksinasi Booster untuk Seluruh Anggota Bhayangkari dan Purnawirawan Polri


SIBERONE.COM - Kepolisian Resor Pekalongan hari ini menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster (penguat) kepada seluruh anggota. Vaksinasi dilakukan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen Kabupaten Pekalongan. Dan untuk menghindari kerumunan, vaksinasi dilakukan 3 gelombang, dimulai hari Senin (24/1/2022) sampai dengan Rabu (26/1/2022).  

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.,  saat memantau kegiatan mengungkapkan bahwa vaksin booster disuntikkan terhadap personel Polres Pekalongan beserta Polsek jajaran, meliputi para Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek dan personel Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri, hingga anggota Bhayangkari dan para Purnawirawan Polri.

"Vaksinasi booster kepada personel dilakukan untuk meningkatkan imunitas anggota kepolisian dari paparan Covid-19. Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maupun varian baru yang muncul yaitu Omicron," ucap Kapolres Pekalongan, Senin (24/1/2022).

Namun demikian AKBP Arief mengimbau kepada seluruh personel Polres Pekalongan dan masyarakat, meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua dan vaksin booster, seluruh masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru omicron yang kini mulai marak.

"Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Adapun dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster, yang diperuntukan untuk anggota Polres Pekalongan, pihaknya telah menyiapkan 1.500 dosis vaksin.

"Hari ini kita siapkan 1.500 vaksin, dan kegiatan ini nanti akan digelar sampai sore," kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar