Disdukcapil Siap Bertransformasi Dari Manual ke Era Digital


 


SIBERONE.COM - Menjelang Webinar Nasional Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Inhil nyatakan siap bertransformasi dari manual ke Era digital.

 

Kesiapan ini disampaikan langsung oleh Kadis Disdukpencapil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Nursal Sulaiman, melalui pesan WhatsApp Senin (16/11/20).

 

Acara yang akan diselenggarakan Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Indragiri Hilir (Inhil) ini mendapatkan dukungan penuh oleh Disdukpencapil Inhil.


Sekretaris Disdukpencapil Inhil Nursal Sulaiman mengatakan, pembahasan materi yang akan disampaikan pada hari Senin 23 November 2020 seputar penggunaan IT untuk pelayanan administrasi kependudukan.

 

"Yang akan kita bahas nanti seputar penggunaan IT untuk pelayanan administrasi kependudukan," tutur Sekretaris Capil itu.


Kemudian mantan Camat Mandah ini menyebutkan, semboyan kita adalah Pelayanan yang membahagiakan masyarakat, dan apa langkah, bagaimana cara serta apa yang harus dipersiapkan, nanti akan dikupas tuntas saat webinar nasional.

 

Terakhir Sekretaris Nursal menghimbau untuk seluruh Camat, lurah dan Desa serta masyarakat di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk mengikuti Webinar Nasional tersebut.


"Jadi jangan lupa ikuti acara spektakuler tersebut agar kita semua punya ilmu menyongsong era digital yang suka atau tidak sudah pasti akan kita lalui dalam peradaban kehidupan dimasa mendatang," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar