Akibat Banjir dan Hujan Deras Jembatan Penghubung di Sanglar Runtuh

Sumber foto di ambil salah satu akun Facebook warga net

SIBERONE.COM - Jalan penghubung Parit Sumber Hayat dengan Parit Sumber Makmur runtuh akibat diterjang air deras, Desa Seberang Sanglar Kecamatan Reteh. 

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu tanggal 14 November 2020 sekitar pukul 18.30 di RW 05 Parit Sumber Makmur.

"Ya. Informasi yang saya terima dari warga bahwa jembatan penghubung Makmur runtuh sekitar setelah magrib, karena saya sampai ke lokasi jembatannya sudah runtuh," jelas Kamaruddin Kades Seberang Sanglar Saat dikonfirmasi langsung media melalui via selularnya, Minggu (15/11).

Dikatakan Kamaruddin bahwa jembatan tersebut baru saja di bangun yaitu pada tahun 2018 yang lalu. Penyebabnya karena air pasang ditambah dengan turun hujan deras sejak beberapa hari terakhir. 

"Karena derasnya air pasang ditambah lagi hujan deras membuat jembatan penghubung antar parit tersebut runtuh. Dan ini tentunya sangat merugikan masyarakat apalagi anak sekolah dan para aparat desa karen sekolah dan kantor desa berada di seberang," terang Kades Seberang Sanglar. 

Lebih lanjut, Kades Kamaruddin menuturkan bahwa saat ini akan mengumpulkan warga untuk melakukan musyawarah dan melakukan perbaikan seadanya.

"Kami akan melakukan musyawarah bersama warga terkait hal tersebut dan kami juga dari desa akan berkomunikasi ke pihak terkait yang ada di Kabupaten Inhil untuk segera mengambil tindakan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar