Dr Misharti SAg MSi Kunjungi BPS Riau


SIBERONE.COM - Guna mendapat informasi terkait Undang Undang (UU) no 16 tahun 1997 tetang statistik, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Riau, Dr Misharti SAg MSi melaksanakan kunjungan sekaligus silahturahmi ke Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau, Senin (19/10/2020) pagi

Kedatangan Misharti bersama rombongan  di sambut langsung Kepala BPS Riau, Misfaruddin bersama jajaran. Tampak pertemuan tersebut berjalan dengan khidmat dan santai. 

Saat di wawancara, Dr Misharti mengatakan bahwa dirinya sangat  mengapresiasi BPS Riau dalam melaksanakan sensus penduduk tahun 2020. Meski dalam kondisi covid-19, BPS Riau tetap semangat untuk melaksanakan sensus penduduk 2020. Nantinya, kata senator berparas anggun itu, hasil sensus yang didapatkan akan menjadi acuan satu data untuk Indonesia. Nantinya satu data tersebut bisa digunakan pemerintah baik dalam RPJMN ataupun  RPJMD. 

Terkait adanya kendala yang di dapat saat melakukan sensus di tengah pandemi ini, Misharti mengatakan bahwa hal tersebut menjadi pembelajaran tersendiri bagi BPS karena biasanya sensus dilakukan langsung mencacah dan turun kemasyarakatan untuk mewawancarai namun saat ini di laksanakan dengan membagi menjadi tiga zona. 

"Harapan saya agar data yang sudah di siapkan oleh BPS baik terkait kependudukan dan ekonomi dapat menjadi bahan dan masukan untuk seluruh lading sektor yang terhubung dan dapat menjadi sumber. Selain itu, kita juga berharap kedepannya tidak ada lagi timpang tindih yang mana kita temui terlebih saat pandemi ini banyak data yang kurang singkron. Kita berharap supaya data ini dapat menjadi sasaran dan bahan agar pemerintah dapat memberikan penyaluran terkait bantuan kepada masyarakat tepat sasaran," harap Misharti

Sementara Kepala BPS Riau, Misfaruddin mengatakan, pada pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020, BPS telah berkolaborasi bersama instansi terkait dan juga  Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Riau. 

"Alhamdulillah pelaksanaan berjalan sesuai dengan harapan kita," ucap Misfaruddin

Lebih lanjut, Kepala BPS mengatakan bahwa dirinya sangat berharap kepada Dr Misharti untuk dapat membantu BPS dalam menghasilkan data sensus yang falid. Menurutnya, sejauh ini dukungan yang di berikan Misharti sangat baik dan besar dalam pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020.

"Kita sangat berterima kasih kepada Dr Misharti SAg MSi yang telah mengunjungi BPS Riau. Beliau juga mengatakan siap membantu bila nanti ada kendala yang di dapat dalam menjalankan tugas," pungkas Misfaruddin


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar