Kapolsek Weleri dan Kades Sidomukti Pantau Kegiatan Vaksinasi di Desa Sidomukti


SIBERONE.COM - Kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Sidomukti bersama Kapolsek Weleri melaksanakan pemantauan vaksinasi dosis 1 sinovac kepada 530 warga Desa Sidomukti bertempat di Balai Desa Sidomukti Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, Kamis (16/9/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Weleri, Kapolsek Weleri, Kepala UPTD Puskesmas Weleri, Kades Sidomukti beserta Perangkat Desa, Bidan Desa Sidomukti, Staf Kecamatan Weleri, Anggota Polsek Weleri, Bhabinkamtibmas Desa Sidomukti, Kader kesehatan desa Sidomukti, Nakes UPTD Puskesmas Weleri 1 Vaksinator.

Bhabinkamtibmas Bripka Mulyo Jatmiko beserta Pemdes melaksanakan pemantauan giat vaksinasi kepada 530 warga Desa Sidomukti Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal, untuk dosis 1 530 Orang.

Kapolsek Weleri AKP Ruslan melaksanakan imbauan agar  masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi sesuai protokol kesehatan tidak berkerumun berkumpul.

"Kegiatan dibagi 2 tempat, ruang tunggu dan tahapan pendaftaran serta tahapan screening/ observasi yang berada di aula balai Desa Sidomukti Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal,"ujar Kapolsek Weleri.

"Untuk ruang penyuntikan di dalam ruang aula balai Desa  Sidomukti, untuk hasil kegiatan vaksinasi sinovac kepada 500 warga Desa Sidomukti Kecamatan Weleri, dosis 1 hadir 530 orang tervaksin 437orang tidak tervasin/gagal 93 orang," pungkas Kapolsek Weleri.

Sementara itu Kades Sidomukti Mujiiono mengatakan bahwa pemerintah Desa Sidomukti mengajak kepada masyarakat khususnya Desa Sidomukti, untuk bisa mendapatkan vaksin dari pemerintah dosis 1 maupun dosis 2 yang diberikan secara gratis, dan kuotanya diharapkan yang lumayan banyak. 

"Namun demikian banyak masyarakat dan warga kami yang kecewa, lantaran sudah ada undangan vaksin sesuai jadwal dan jamnya, begitu sampai di balai desa malah kehabisan vaksin, yang mulanya Desa Sidomukti mendapat target vaksin 530 yang ada hanya 400 vaksi, jadi sisa 130 orang yang belum tervaksin," kata Jiono Kades Sidomukti 

Dikatakan Jiono bahwa kegiatan berjalan lncar lebih cepat karena seluruh administrasi bekerja ekstra keras, sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

"Ya mau bagaimana lagi emang dari puskesmas 1 datang hanya 400, kami diberi tau kabar siang hari pas adzan Dzhuhur pesertnya sudah lebih dari 400, setelah kami jelaskan ya warga banyak yang memakluminya, namun banyak juga yang kecewa menggerutu judes," imbuhnya.

"Semoga yang sudah tervaksin tetep diberikan kesehatan selalu, jangan lupa untuk vaksin dosis 2 lagi pada (14/10/2021) pagi jam 08.00 di balai desa, untuk yang belum tervaksin mohon bersabar, bukan maksud kami menunda semau gue, namun mekanismenya memang nunggu dari puskesmas 1 dan Pak Camat, dan tanggal (22/9/2021) akan ada vaksin lagi info valid menunggu dari puskesmas dan Dinkes Weleri," pungkasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar