Dirgahayu RI ke 75, Desa Sekayan Taja Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat


SIBERONE.COM - Nenyemarakkan Dirgahayu RI ke-75 di tengah situasi pandemi covid-19, Pemdes Sekayan kecamatan Kemuning mengadakan kegiatan Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat antar RT se Desa Sekayan. 

Lomba yang menghasilkan efek positif ini mampu merubah wajah Desa menjadi lebih bersih, indah, Asri dan sehat serta membangkitkan kembali semangat gotong royong dan Peduli terhadap lingkungan.

Kepala Desa Sekayan Jumadi menyebutkan Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat adalah suatu upaya agar tehindar dari penyebaran wabah virus corona dengan selalu menjaga diri dan lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

"Salah satu upaya menjadikan lingkungan bersih dan sehat melalui lomba yang ditaja di hari Dirgahayu RI," ucap Jumadi, Minggu (16/8/2020).

Selain itu, lanjutnya dalam momen memperingati Dirgahayu RI yang ke 75 dengan adanya Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat, mampu memupuk kembali semangat kebersamaan dan semangat gotong royong serta rasa cinta kepada Tanah air. 

"Pada hakikatnya wujud cinta dan peduli terhadap lingkungan Desa," papar beliau. 

Sementara untuk pemenang Lomba, ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian. Bukan hanya bidang lingkungan bersih dan sehat saja yang dinilai,  akan tetapi Bidang kelengkapan Administrasi RT seperti Buku induk penduduk, buku tamu dan buku data warga yang terdaftar mendapat bantuan dampak covid, juga menjadi poin penting terhadap penilaian. 

Selain Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat, Pemdes Sekayan juga mengadakan Lomba Kreasi masker unik.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar