Luhut Meminta Aktivitas Wisata Kembali Dibuka Meniru Bali dan Banyuwangi


SIBERONE.COM - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta berbagai daerah meniru langkah yang sudah dilakukan Bali dan Banyuwangi dalam membuka kembali aktivitas pariwisata.

Kedua daerah itu dinilai sudah menjalankan aktivitas pariwisata dengan protokol kesehatan yang baik. Hal ini ia sampaikan di depan para Gubernur, Bupati dan Wali Kota secara virtual.

"Saya minta Bapak Ibu di pemerintah daerah harus ambil dan melakukan inisiatif terbaru. Apa yg dilakukan Bali, Banyuwangi untuk reaktivasi jadi contoh baik, misal mungkin Jogja, Batam-Bintan atau tempat lain," kata Luhut di webinar Pariwisata, Rabu (12/8).

"Semua inisiatif dan kegiatan kita upayakan harus digerakkan kembali aktivitas pariwisata dan utamakan kesehatan masyarakat. Jangan bosan-bosannya ingatkan patuh penggunaan masker, cuci tangan dan social distancing, terutama di daerah padat penduduk," sebut Luhut.

Apalagi, sejumlah wilayah yang merupakan pinggiran dari kota besar. Tempat tersebut harus menyiapkan protokol kesehatan yang baik. Tanpa itu, maka dikhawatirkan yang ada justru timbul masalah baru.

"Tren menunjukkan wisatawan domestik akan melakukan kunjungan ke kota penyangga yang memiliki alam. Jakarta misalnya ke Sentul dan Puncak. Surabaya misalnya wisatawan ke Banyuwangi dan Bromo," jelasnya.

Sumber : CNBCINDONESIA.COM


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar