Pengembangan Kompetensi dan Karakter Murid, SDN 2 Girimukti Gelar Simulasi ANBK


SIBERONE.COM - SDN  2 Girimukti Kecamatan Cimarga gelar simulasi Asesmen Berbasis Komputer Nasional (ANBK) pada hari Kamis 02 September 2021.

Menurut Tati Hartati S. Pd selaku Kepala Sekolah, kegiatan ini bertujuan untuk  pengembangan kompetensi dan karakter murid. Selain itu, guna memberi gambaran tentang karakteristik esensial sebuah satuan pendidikan.

"Simulasi Asesmen Berbasis Komputer Nasional ini kedepannya nanti dilaksanakan guna mengukur ketercapaian tingkat kualitas sekolah dalam mencapai mutu pendidikan berdasarkan kemampuan sumber daya di sekolah dalam pengoperasian sistem pengajaran berbasis ANBK," ungkapnya.

Lanjut dikatakan Tati, mutu pendidikan ini juga dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim pendidikan yang mendukung pembelajaran.

"Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar," terangnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap semoga kegiatan ini bermanfaat bagi sumber daya di sekolah yang ditempatinya terutama pada perbaikan mutu pembelajaran walaupun,banyak kendala dari susahnya signal dan belum bisa mencukupi fasilitas komputer yang harus tersedia.

"Terutama,pengembangan kompetensi dan karakter pada murid tdi SDN 2 Girimukti, Saya juga berharap semoga fasilitas komputer segera cepat direalisasikan guna kelancaran ANBK," pungkasnya.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar