Tasyakuran HUT Polwan ke-73 Polres Pekalongan Kota Digelar Sederhana


SIBERONE.COM - Bertempat di Aula Polres Pekalongan Kota digelar Tasyakuran Hari Jadi Ke 73 Polwan Republik Indonesia. Hadir dalam kegiatan tersebut 
Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, S.I.K, SH, MH dan Waka Polres Kompol Drs Joko Watoro, Pejabat Utama Polres, Kasatfung serta Kapolsek Jajaran Polres Pekalongan Kota.

Turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Kota Ibu Nessa Irwan dan Perwakilan Pengurus Bhayangkari Cabang Pekalongan Kota. Karena masih dalam suasana pandemi kegiatan digelar secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun tema Hari Ulang Tahun Polwan Ke 73 tahun ini adalah Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Tasyakuran digelar secara sederhana dirangkaikan dengan kegiatan zoom meeting dari Jakarta yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si.

Melaui Zoom Meeting, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh Polisi Wanita (Polwan) agar seimbang menjalankan tugasnya sebagai personel kepolisian dan juga ibu rumah tangga.

Kapolri meminta, Polwan yang sudah berkeluarga, memiliki peran lain ketika selesai menjalani tugasnya sebagai prajurit Bhayangkara Namun, sembari menjalani tugas, Polwan harus tetap berperan penting bagi keluarga.

"Disatu sisi sebagian rekan-rekan memiliki tugas sebagai polisi, disisi lain tentunya bagi memiliki keluarga rekan-rekan Polwan juga memiliki peran ibu rumah tangga. Ini peran yang harus dijalankan seimbang," kata Kapolri dalam acara syukuran HUT Polwan melalui Zoom Meeting.

Seusai kegiatan virtual dari Jakarta kegiatan dilanjutkan acara potong tumpeng yang dipimpin oleh Kapolres Pekalongan kota, Pemotongan tumpeng pertama dilakukan oleh Kapolres diberikan kepada Polwan Polres Pekalongan Kota yang tertua yaitu Ipda Siti Aisyah sekaligus  menjalani purna tugas terhitung mulai tanggal 1 September 2021 dan dilanjutkan pemotongan tumpeng kedua dari Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Kota Ibu Nessa Irwan diberikan kepada Polwan termuda Bripda Ulya Maulida

Dalam sambutannya Kapolres berpesan agar Polwan, terutama Polwan Polres Pekalongan Kota harus bisa menjadi teladan bagi Polri, masyarakat dan keluarganya.

"Ada beberapa hal yang saya tekankan jadilah teladan bagi masyarakat, jadilah teladan di lingkungan Polri, dan jadilah teladan di lingkungan keluarga," kata Kapolres.

Kapolres meminta kepada seluruh jajaran Polwan untuk terus berperan aktif dalam menangani situasi Pandemi Covid-19 atau virus corona dewasa ini.

"Terus berperan aktif dan kontribusi tangani situasi Covid-19 yang saat ini kita kelola. Sehingga kita semua bisa tangani dengan baik dan masyarakat bisa aktivitas dengan baik," tutup Kapolres M Irwan. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar