Cara Kreatif, "Songkel Mejo" Galang Dana untuk Santuni Anak Yatim


SIBERONE.COM - Sabtu (28/8/2021), Cara kreatif giat bakti sosial dalam penggalangan dana untuk santunan anak yatim dilakukan oleh kelompok seni jaranan buto "Songkel Mejo" Desa Sempu Kecamatan Sempu. Dengan memakai baju jaranan buto lengkap turun ke jalan, mereka mementaskan beberapa pertunjukan seni jaranan buto di beberapa titik yang sudah ditentukan dengan durasi 10 menit pada setiap titiknya di sepanjang Jalan Raya Kalisetail Desa Sempu, Sabtu (28/8/2021).

Camat Sempu Akhmad Kholid Askandar sangat mengapresiasi kegiatan sosial santunan anak yatim dengan tema Cara Cerdas Berbagi dan Berdaya Guna.

Akhmad juga mengimbau untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Pembina Langgeng Buono "Songkel Mejo", Alif Hudi Widayat mengatakan, penggalangan dana tersebut dilakukan hanya satu hari ini saja. "Nantinya dari dana yang digalang oleh kawan-kawan akan kami serahkan kepada panitia santunan anak yatim di Dusun Darungan Rt. 01/04 Desa Tegalarum Kecamatan Sempu," katanya.

Antusiasme warga masyarakat dalam berpartisipasi mendukung kegiatan sosial ini sangat besar. Sebagai antisipasi menghindari kerumunan pada masa PPKM ini, maka kami membatasi durasi pelaksanaan kegiatan untuk menjaga amanat kepercyaan dari Bapak Camat.

Penggalangan dana ini juga sebagai proses berkesenian sosial berbagi dan berdaya guna. Upaya ini sebagai wujud kepedulian dan berbagi kepada sesama, walaupun kami terbelenggu tak berdaya selama pandemi Covid-19 dan PPKM yang belum tahu kapan akan berakhir," tambah Alif yang juga Ketua DPC KGS Aliansi Indonesia Kabupaten Banyuwangi dan Aktifis Pecinta Alam Remapenta Sempu.

"Tetap pola penggalangan dananya pun kami tampilkan kesenian berupa atraksi jaranan buto di jalanan. Semoga upaya kami ini bisa membantu anak yatim," ucap Woto, Ketua Songgo Buono "Songkel Mejo" Sempu.

Alif mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Sempu yang telah berpartisipasi dan menyumbangkan rizkinya, dalam penggalangan dana tersebut. Dan ucapan terimakasih juga kami haturkan kepada Kades Sempu, Kadus Krajan, Kapolsek Sempu dan Camat Sempu atas support dan koordinasinya sehingga acara ini bisa berjalan lancar dan sukses. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar