Ketua DPRD Kabupaten Tegal Dukung Vaksinasi


SIBERONE.COM - Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh Faiq., S.Pi mendukung terlaksananya vaksinasi yang diselenggarakan TNI AL Koarmada II di Kabupaten Tegal Rabu dan Kamis, 25 dan 26 Agustus 2021, ASN dan TNI, POLRI dalam rangka percepatan program vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi oleh TNI AL yang dikomandoi panglima Koarmabar II dan di dukung oleh sumber daya manusia dan sarana pendukung oleh pemerintah daerah dilaksanakan hari Rabu 25 Agustus 2021 yang berlokasi di tiga titik yakni GOR TRISANJA, lokasi wisata Purwahamba Indah dan Kalibakung.

Hadir dalam kesempatan itu Panglima Koarmabar II Laksda Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M. Tr (Han), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan jajaran Forkompimda Kabupaten Tegal.

Acara didahului dengan kegiatan zoom meeting dengan Presiden RI Joko Widodo kemudian dilanjutkan dengan meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di tiga titik.

Moh Faiq mengungkapkan, pentingnya percepatan vaksin supaya segera terbentuk kekebalan komunal atau herd immunity. Pemerintah terus mengejar vaksinasi untuk semua kalangan termasuk lansia, kalangan penyandang difabel, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Bahkan untuk tenaga kesehatan pun mulai dilakukan vaksin penguat atau booster. Dengan demikian, keberadaan mereka sebagai garda terdepan menangani pandemi Covid-19 tanpa ada risiko.

“Mari ajak saudara, tetangga kita untuk segera mendapatkan vaksin. Jangan terpengaruh informasi seputar vaksin. Baik itu sinovac, sinophram maupun astra zeneca sama-sama lulus uji klinis, laborat dan kehalalan dari MUI. Kalaupun ada kejadian setelah vaksin, merupakan hal biasa terjadi sebagai reaksi tubuh saat mendapatkan virus yang dilemahkan,” ucapnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar