Polres Pekalongan Kota Gelar Aksi Sosial Vaksinasi Massal di Beberapa Tempat Guna Wujudkan Herd Immunity


SIBERONE.COM Kota Pekalongan - Kepedulian penanganan Covid-19 merupakan bentuk nyata dalam menyosialisasikan dan mendorong masyarakat terkait pentingnya vaksin guna mewujudkan herd imunity. Berdasarkan tujuan tersebut, Polres Pekalongan Kota bekerjasama dengan Kodim 0710/ Pekalongan, Universitas Pekalongan ( Unikal ), Dinkes, Pemkot, Pabrik Sarung Tenun PT Pajitex mengadakan vaksinasi massal.

Kegiatan vaksinasi massal ini digelar di Halaman Mapolres Pekalongan Kota dengan diikuti sekitar 400 peserta dari berbagai wilayah di Kota Pekalongan. 

Sejak pukul 08.00 WIB, para peserta sudah mendatangi Polres Pekalongan Kota untuk melakukan vaksinasi.

Sesampainya di lokasi, mereka mengikuti daftar ulang dilanjutkan dengan proses screening untuk memastikan apakah peserta memiliki riwayat penyakit lain agar bisa dipertimbangkan untuk melanjutkan proses vaksinasi atau tidak.

Setelah proses screening selesai, peserta langsung diarahkan untuk melaksanakan vaksin. Usai divaksin para peserta diminta agar istirahat selama 15 menit untuk menunggu apakah ada reaksi dari vaksin tersebut.

Sebanyak 400 dosis vaksin Moderna dipergunakan dalam vaksinasi massal ini. Vaksin Moderna disuntikkan kepada para peserta untuk memberikan kekebalan kepada mereka agar tumbuh imunitas yang kuat.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto S.I.K, SH, MH melalui Kasi Humas Akp Suparji mengatakan dalam mengadakan kegiatan vaksinasi massal untuk mereka yang belum terfasilitasi vaksin.

Para peserta mengaku senang dengan adanya vaksinasi yang digelar Polres Pekalongan Kota, salah satu warga memgaku nama Winoto warga

Tirto, Kelurahan Tirto kecamatan Pekalongan Barat menjelaskan dengan adanya vaksinasi ini, dirinya bisa menjadi lebih sehat.

Winoto mengaku merasa senang dan selama ini dirinya mencari keberadaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan beberapa instansi di Kota Pekalongan, dirinya selalu gagal karena kuota terbatas. Setelah mendapatkan informasi melalui Medsos ia langsung menyiapkan diri untuk pelaksanaan vaksinasi di Polres Pekalongan Kota" Ujar Winoto.

Vaksinasi membuat tubuh lebih sehat. Tidak saja membentengi diri sendiri namun juga memberikan rasa percaya diri saat bertemu dengan orang lain.

“Kita tahu vaksin ini tidak 100 persen menyembuhkan virus corona, namun ini adalah sarana membentengi agar ketika vaksin masuk ke dalam tubuh, kekebalan tubuh tetap terjaga saat virus berusaha masuk ke tubuh kita,” jelasnya.

Kasi Humas menambahkan, kegiatan vaksinasi ini sangat positif dan memberikan antusiasme kepada masyarakat dan dengan antusiasme ini, adanya kesadaran warga untuk segera bangkit dari pandemi Covid-19.

“Semoga setelah herd immunity terbentuk, keterpurukan yang terjadi selama pandemi Covdi-19 ini bisa segera hilang dan kembali normal,” tambah Akp Suparji(Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar