Waspadai COVID-19, Jajaran Polres Pekalongan Ikut Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi


SIBERONE.COM - Polres Pekalongan – Saat ini jajaran Polres Pekalongan tengah mensosialisasikan penggunaan aplikasi PeduliLindungi kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kab.Pekalongan.

Dikatakan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas AKP Akrom, S.Sos bahwa PeduliLindungi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Rabu (25/8/2021)

Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

“Pengguna aplikasi ini nantinya akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan,” ujar Kasubbag Humas.

Hasil tracing ini nantinya akan memudahkan pemerintah untuk mengidentifikasi siapa saja yang perlu mendapat penanganan lebih lanjut agar penghentian penyebaran COVID-19 dapat dilakukan. Sehingga, semakin banyak partisipasi masyarakat yang menggunakan aplikasi ini, akan semakin membantu pemerintah dalam melakukan tracing dan tracking. (Simbah)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar