Pastikan Kondusif, Petugas lakukan Pengamanan Kegiatan di Keraton Kasepuhan Kota Cirebon


SIBERONE.COM - Menjadi tugas dan kewajiban aparat negara guna memastikan kegiatan kemasyarakatan yang ada berjalan dengan baik dan lancar serta memastikan kegiatan masyarakat lainnya tidak terganggu. Selain sisi lain dari aparat keamanan juga melaksanakan tindakan preventif dan represif. Menindak lanjuti adanya sebuah kegiatan kemasyarakatan khususnya di lingkungan Keraton Kasepuhan. Berdasar sprin Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan,  SH.S.IK.MH jajaran personil Satuan Sabhara, personil Polsek Lemahwungkuk dan bantuan personil Koramil Lemahwungkuk melaksanakan pengamanan di sekitar Keraton Kasepuhan Kota Cirebon, Rabu (25/8/2021).

Berada di lokasi Kasat Sabhara Polres Ciko AKP Bekti Setiawan, S.IP. Danramil Lemahwungkuk Kapten Inf. M. Ridwan dan Kapolsek Lemahwungkuk IPTU Wawan Hermawan, SH serta didampingi Kasi Humas Polres Ciko IPTU Ngatidja, SH.MH.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Lemahwungkuk menjelaskan " Secara umum situasi kegiatan yang berada di Keraton Kasepuhan Kota Cirebon, dalam keadaan aman terkendali. Masyarakat sekitar juga beraktivitas seperti biasa," jelasnya.

"Sementara kegiatan di dalam Keraton Kasepuhan relatif kondusif. Namun demikian kita tetap tempatkan beberapa anggota guna memantau situasi dan perkembangan lebih lanjut," papar IPTU Wawan Hermawan, SH.

Situasi lokasi sekitar Keraton Kasepuhan landai dan tidak ada kerumunan. Serta para petugas yang ada menerapkan protokol kesehatan serta memberikan edukasi untuk tetap selalu menerapkan prokes 5M dan 3W," tutup IPTU Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar