Siap Berjuang untuk Kepentingan Masyarakat, Albert Kembali Maju di Pilkades 2021


SIBERONE.COM – Pesta Demokrasi di tingkat desa secara serempak di Kabupaten Lebak sebentar lagi akan segera di gelar, hanya hitungan beberapa bulan ke depan. seluruh masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Lebak akan segera memberikan hak suaranya sebagai warga negara Indonesia untuk memilih para kepala desa di tempatnya masing- masing.

Tak terkecuali di Desa Tambakbaya Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Kepala Desa (Kades) petahana Yuli Albert kembali mengikuti kontestasi Pilkades tersebut, atas dasar nurani dan keinginannya untuk terus membangun desa tempat kelahirannya, Albert bertekad maju di Pilkades 2021 dengan alasan masih banyak potensi di Desa Tambakbaya yang harus digali dan dikembangkan.

Diketahui, di Desa Tambakbaya ada lima calon yang akan mengikuti ajang kontestasi untuk bisa menjadi orang nomer satu di Desa Tambakbaya, tentunya masing-masing calon dengan misi dan visinya tersendiri.

Albert, demikian keseharian Kades petahana yang sangat familiar dan murah senyum ini di sapa, merupakan generasi penerus dari Kades beberapa periode sebelumnya (Alm Kades Muhaemin ayahandanya Albert –red) , yang mana saat kepemimpinannya Desa Tambakbaya terlihat sangat guyub dan mengedepankan azaz kekaluargaan juga musyawarah dalam mengambil tindakan apapun, tegas dalam memimpin dan selalu berbaur dengan masyarakat ketika ada kegiatan kerjabakti dan gotong royong.

Saat ini selama kepemimpinan Albert dari awal periode dirinya dilantik oleh Bupati Lebak pada tahun 2015 yang lalu, sudah banyak hal yang Albert lakukan untuk kemajuan Desa Tambakbaya, selain pemberdayaan masyarakat setempat, Albert juga telah membangun gedung serbaguna yang bisa di gunakan oleh masyarakat ketka ada kegiatan, semisal rapat karang taruna desa atau rapat kepemudaan.

“Saat ini Alhamdulillah berkat do’a dan dukungan masyarakat Desa Tambakbaya, selama saya memimpin walaupun belum bisa dikatakan sempurna, telah berdiri gedung serbaguna yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, juga Alhamdulillah Kantor Desa Tambakbaya saat ini terlihat lumayan sedap untuk dipandang,” ujar Albert (23/8/2021).

Ditambahkan Albert, saat ini jalan desa yang menghubunghkan tiap-tiap kampung di Desa Tambakbaya sudah bisa dilalui dengan nyaman, dan para pemuda yang mempunyai hobi bermain burung merpati bisa memanfaatkan tempat yang telah disediakan fasilitasnya oleh desa.

“Insya Allah untuk Pilkades sekarang saya akan maju kembali, sat ini masih banayk PR yang harus saya selesaikan demi memajukan Desa Tambakbaya menjadi desa yang mandiri dan bermartabat,” lanjutnya.

Sementara itu Yudi, seorang warga asli kelahiran Desa Tambakbaya sangat mengapresiasi kepemimpinan Albert selama menjabat jadi Kades di Desa Tambakbaya, menurutnya sosok Albert yang familiar, mudah bergaul dan peduli terhadap kemajuan desa, sangat cocok untuk bisa memimpin kembali jadi Kades untuk periode ke-2 kalinya.

“Sepeninggal Alm Kades Muhaemin, sudah banyak Kades yang memimpin Desa Tambakbaya, tapi semuanya hanya bisa berbicara teori tanpa bisa mengaplikasikannya di masyarakat, lalu saat Albert terpilih menjadi Kades seakan marwah Desa Tambakbaya kembali terlihat, jadi saya berharap di kontestasi Pilkades mendatang, Albert bisa terpilih kembali menjadi Kepala Desa Tambakbaya” ujar yudi. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar