Hikmat, Bupati dan Forkopimda SSSIkuti Pidato Kenegaraan Presiden Lewat Daring


SIBERONE.COM - Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, Wakil Bupati Narjo SH MH beserta Jajaran Forkopimda mengikuti Rapat Paripurna DPRD Brebes. Agenda rapat paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden pada HUTke-76 Kemerdekaan RI, di Gedung DPRD Brebes, Senin (16/8/2021).

Dalam sidang bersama DPR RI dan DPD RI tersebut dipimpin Ketua DPD RI AA Lanyala M Mataliti, Presiden mengenakan busana nasional Adat Suku Baduy dari Lebak Banten lengkap dengan Topi dan Tas Kajonya.

Presiden menyampaikam bnyak hal terkait kondisi Pandemi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi, sosial, budaya, kesehatan dan hal lainnya. Presiden mengatakan Pandemi Covid sudah memaksa kita bersama membangun norma-norma baru yang sebelumnya dianggap tabu seperti memakai masker, menjaga jarak hingga tidak salaman.

“Pandemi telah mengajarkan bahwa kesehatan masyarakat adalah prioritas utama, Penyakit adalah masalah bersama, dan menjadi sehat adalah agenda kita bersama,” ujar Jokowi.

Joko Widodo manandaskan, Pemerintah Indonesia tidak hanya fokus pada penanganan Pandemi namun lebih dari itu agenda pembangunan infrastruktur akan terus berjalan. 

Di akhir pidatonya Presiden mengenalkan busana yang dia pakai, adalah Pakian Adat Suku Baduy dari Lebak Banten, yang menurutnya desainnya sangat sederhana, simpel namun sangat nyaman dipakai.

Usai menyaksikan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Bupati Brebes beserta Forkompimda dan Anggota DPRD Brebes berfoto bersama dengan posisi jaga jarak. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar