Kelurahan Kenanga dan LPMK Adakan Kegiatan Donor Darah Secara Rutin


SIBERONE.COM - Pemerintah Kelurahan Kenanga bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kenanga lakukan Kegiatan donor darah secara rutin, kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Selasa (22 Juni 2021).

Donor darah diselenggarakan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini diikuti oleh Pegawai Pemerintah Kelurahan Kenanga, Lembaga RT/RW, PKK, Babinsa dan Mayarakat Kelurahan Kenanga.

H. Saifuddin S.AP Lurah Kenanga mengatakan bahwa hari ini Pemerintah Kelurahan Kenanga menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengan Lembaga Pemberdayaan Kelurahan Kenanga (LPMK) serta PMI Kabupaten Cirebon.

"Harapan dari kegiatan ini adalah untuk menambah stok darah di PMI Kabupaten Cirebon dan bisa bermanfaat membantu Masyarakat yang membutuhkan," ucap Aep panggilan akrab Lurah Kenanga.

"Banyak peserta yang tidak memenuhi syarat untuk donor, karena tekanan darah yang tinggi maupun rendah serta ada yang sedang mengkonsumsi obat dan ada yang baru melakukan vaksinasi,” jelas Aep.

Ditambahkan Aep, bahwa selain donor darah, Pemerintah Kelurahan Kenanga juga ada kegiatan Vaksin bagi warga, kegiatan vaksin sendiri sudah berjalan selama empat hari yang dilaksanakan vaksinasi secara massal.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat termasuk lansia baik yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin untuk tetap menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan yang biasa disebut 5 M, harus tetap laksanakan protokol kesehatan dalam keseharian serta jangan lupa kita semua tetap berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu, berakhir dan selesai," pungkas Lurah Kenanga H. Saifuddin, S.AP. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar