Buka Bimwin, Kepala Kankemenag Aceh Singkil : Menikahlah, itu ibadah yang indah


SIBERONE.COM - Menikah itu adalah ibadah panjang yang paling indah. Untuk itu diperlukan pengetahuan dan ilmu agar pernikahan tersebut menjadi pernikahan yang sakinah mawadah warohmah" hal tersebut mengawali sambutan Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil, H. Saifuddin, SE dalam membuka acara Bimbingan Perkawinan angkatan ke III yang dilaksanakan oleh Seksi Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil, Selasa (22/06/2021)

Bertempat di Aula KUA kecamatan Singkil, Saifuddin dalam  arahannya menekankan bahwa tujuan kegiatan Bimwin ini yaitu untuk mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah, Warrahmah melaui pemberian bekal pengetahuan, peningkatan, pemahaman dan ketrampilan.

Sementara Kasi Bimas Islam Kemenag Aceh Singkil, Hendra Sudirman, S. Sos I ,sebagai pelaksana kegiatan bimwin ini menyampaikan bahwa kegiatan Bimwim angkatan III ini, insya Allah akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni Selasa dan Rabu, tgl 22 dan 23 Juni 2021

"Untuk tahun ini Kemenag Aceh Singkil akan mengadakan Bimwin  sebanyak 9 angkatan, dimana angkatan ke empat ini pesertanya ada 30 orang, terdiri dari perempuan dan laki-laki dan bagi yang telah mengikuti Bimwin nantinya kan diberikan buku panduan dan juga sertifikat yang juga berguna untuk proses administrasi pernikahan nanti" imbuhnya.

Adapun yang tampil sebagai pemateri selama dua hari pelatihan dan bimbingan nantinya antara lain Kepala KUA Singkil Utara,H. Sabaruddin, S. H I, M. Ag. Kepala KUA Singkohor, Khairuddin,S. Ag, Kepala Dinas BKKBN Kab. Aceh Singkil Imelda,S. Am Keb, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Aceh Singkil, Ns. Eva Nurvita, S. Kep

Acara bimwin yang terlaksana dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 berlangsung hangat dan menarik, dimana peserta sangat antusias mengikuti  maupun juga berinteraksi tanya jawab terhadap materi.

 

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar