Jelang Hut Bhayangkara ke-75, Polres Brebes Gelar Vaksinasi Massal


SIBERONE.COM – Dalam mendukung langkah pemerintah dalam mensukseskan percepatan vaksinasi kepada masyarakat Dokkes Polres Brebes Polda jateng menggelar vaksinasi massal untuk kelurga besar Polri dan juga masyarakat setempat, Rabu (16/06).

Selain percepatan vaksinasi kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke 75 pada 1 Juli mendatang.
Vaksinasi ini nantinya di peruntuhkan untuk purnawiran, keluarga Polri dan masyarakat sekitar Polres Brebes dan melalui beberapa tahapan sebelum di vaksin, dengan melakukan screening dan juga tensi untuk memastikan vaksinasi aman dan sesuai dengan standar prosedur untuk masyarakat.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Paurkes Penata Marfuah, Amd. Kep. mengatakan sebanyak 150 Dosis Tahap I Vaksin sudah kita siapkan untuk keluarga besar Polri dan juga masyarakat sekitar Polres Brebes tentunya.

“Vaksinasi dilakukan di dua tempat yaitu di Polsek Tonjong  dan juga klink Dokkes Polres Brebes, tentunya kita sediakan 300, untuk tahap 1 sejumlah 150 dan nanti setelah 14 hari kita lakukan tahap 2,”pungkas Marfuah.

Lanjut, Marfuah juga menjelaskan untuk pelaksanaan vaksin juga sesuai dengan aturan sebelum dilakukan vaksin harus melalui uji Screening dari tenaga medis tentunya.

“Nantinya petugas medis akan menayakan riwayat penyakit, sebelum calon penerima vaksin disuntik,”Ujarnya.

Di tahap pemeriksaan ini, calon penerima bisa menyampaikan keluhan dan gejala yang dirasakan, dan juga akan di ukur tekanan darah (tensi) Jika hasil pemeriksaan dokter menyatakan aman, barulah vaksinasi akan dilakukan.


Diakhir, kami juga selalu mengingatkan tentunya kepada keluarga besar Polri yang di Vaksin maupun masyarakat agar selalu menerpkan protokol kesehatan meskipun sudah dilakukan vaksinasi.

“Tentunya tetap patuhi protokol kesehatan setelah di vaksin, jangan sampai malah mengabaikan,”ucapnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar