Kodim 0708/Purworejo Gelar Latbak Jatri Triwulan II Tahun 2021


SIBERONE.COM - Dalam rangka untuk memelihara kemampuan menembak, Komando Distrik Militer (Kodim) 0708/Purworejo menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan (latbak jatri) Triwulan II Tahun 2021 di lapangan tembak Desa Besole Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo, Jumat (11/05).

Latihan menembak di ikuti oleh 574 anggota Kodim 0708 Purworejo sesuai pegangan masing masing guna  meningkatkan dan mengasah kemampuan prajurit  secara perorangan dengan senjata SS1 V3. Dalam pelaksanaanya petembak menggunakan silkap tiarap tidak tersandar dengan 3 butir munisi untuk koreksi dan 10 butir penilaian. 

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim Sos.,M.Si. di mengatakan, latihan menembak ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personil yang terprogram dan terencana di setiap triwulan.


“Di harapkan setelah melaksanakan latihan menembak ini, dapat meningkatkan kemampuan prajurit guna mendukung  tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks," jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus di miliki oleh setiap prajurit TNI AD,baik yang berdinas di satuan tempur,Sat Banpur,maupun territorial.Tujuannya agar naluri tempur dan kemampuan menembak terpelihara dengan baik. 

“Laksanakan  latihan menembak ini dengan penuh semangat dan serius agar hasil dari latihan dapat tercapai dengan maksimal,”pesan Dandim.

Sementara itu Kapten Infanteri Paijo  menekankan kepada seluruh peserta agar mengikuti prosedur latihan yang benar,serius dan menjaga faktor keamanan agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan.Diharapkan selesai latihan semua kemampuan prajurit akan terbina.

“Di tengah pandemi covid 19 yang belum berakhir,kami dalam menyelenggarakan kegiatan latihan terus menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan dengan membatasi personil dengan membagi gelombang  agar tidak menimbulkan kerumunan,”pungkasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar