SMK Tajimalela Pemarayan Kabupaten Serang Berikan Beasiswa Bagi Anak Kurang Mampu


SIBERONE.COM - Sekolah Menengah Kejuruan Tajimalela yang berlokasi di Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang terakditasi B, berikan beasiswa Hingga seratus persen dan biaya hidup di asrama SMK selama 3 tahun bagi siswa/I yang berasal dari kalangan kurang beruntung (Kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

Hal ini di sampaikan Kusman ketua Yayasan Harapan Rakyat Banten (YHRB) yang mengelola SMK Tajimalela dan PAUD Bina Kasih,hal ini bentuk kepedulian terhadap sesama terutama anak yang kurang mampu.

“Sebagai bentuk darma bakti saya terhadap bangsa dan negara khususnya dalam warga Banten yg memiliki keluarga kurang mampu dan yatim piatu silahkan datang ke Sekolah kami daftar hingga selesai sekolah gratis hingga dapat izajah, bagi siswa yg berada di luar Pamarayan silahkan tinggal di sekolah (asrama) dengan biaya hidup ditanggung yayasan,”ungkapnya Kepada awak media Rabu,(09/06/2021).

Lebih lanjut Kusman yang berprofesi sebagai Advokat ini juga menjanjikan akan memberikan tambahan ilmu agama Islam dengan menyiapkan guru agama dalam pembelajaran kitab kuning dan ilmu agama lainnya.

“Ilmu agama penting sebagai pondasi anak,terutama untuk pembentukan karakter anak di era globalisasi dan digitalisasi ini,”tuturnya.

Sekolah yang dibangun sejak 2010 silam ini sudah meluluskan sembilan angkatan yang sudah mengabdi di masyarakat dan sebagian kuliah di perguruan tinggi negeri dan swasta ini tetap memberikan semangat agar anak2 alumni SMP,MTs dan Paket B tidak putus sekolah asal ada kemauan untuk belajar serta orangtuanya tidak mampu membiayai putra-putrinya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar