Hj Zulaikhah Wardan Bersama Dinsos Inhil Bantu Penyandang Disabilitas


SIBERONE.COM - Dengan Mengambil Barokah dan kemuliaan bulan Ramadhan ibu hj Zulaikhah Wardan didampingi HM Arifin kepala Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan para kepala Bidang dan kepala Seksi, mengadakan pertemuan silaturahmi dengan para PMKS  penyandang disabilitas yakin keluarga penyandang masalah sosial karena memilki keterbatasan baik fisik, panca Indra maupun mental, di Rumah singgah Baiturrahmah.


"Melalui K3K hari ini ada 20 orang yang kita santuni sebenarnya berdasarkan data yang sudah ada  jumlah warga disabilitas ini berjumlah 460 orang yang tersebar di 20 kecamatan," ucap H Arifin kepada awak media Senin (10/05/2021) pagi.


Arifin, semua ini tentunya harus menjadi perhatian semua baik pemerintah maupun lembaga sosial keagamaan lainnya. 


"Karena mereka semua punya hak untuk hidup layak seperti kita oleh karena itu kita berterima kasih  pada kesempatan itu ibu hj Zulaikha Wardan, baik selaku Staf Ahli Bupati bidang SDM yg juga selaku ketua K3S berkenan memberikan santunan berupa tali asih berupa sembako dan lain-lain," ungkap HM Arifn. 


Dalam kesempatan silaturrahim itu Zulaikha Wardan mengucapkan terima kasih kepada kepala dinas Sosial bersama jajaran yang sudah mempasilitasi dan memprogramkan ini.


"Harapan saya agak di tingkatkan lagi  buatlah program-program yang sifatnya pembinaan, jalin kerja sama dengan LKS
yang sifatnya pembinaan tidak cukup hanya dengan bantuan sekali setahun tapi berkelanjutan," pungkasnya


 Zulaikhah, mungkin ada yang bisa dibina dengan pelatihan keterampilan, yang keterbatasan fisik mungkin perlu alat bantu, seperti tongkat, kaki palsu dan lainnya.


"Supaya mereka bisa merasakan juga bagaiman hidup dengan layak, mempunyai alat bantu supaya mereka bisa merasakan kenikmatan yang ada, dengan memiliki keahlian dari pelatihan ," pungkasnya


Terkahir ia juga menghimbau kepada para Pengusaha, agar peduli dengan penyandang disabilitas memanfaatkan dana CSR nya untuk membantu mereka.


"Bantuan dari BASNAS juga berhak, karena mareka ini termasuk asnap yang berhak menerima bagian dari Zakat," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar