Bekerjasama dengan BKM, Panitia Ramadhan Masjid Baiturrahim Santuni Anak Yatim


SIBERONE.COM -Panitia Ramadhan 1442 H Bekerja sama dengan Badan Kemakmuran Masjid Baiturrahim Singkil Santuni anak yatim dalam Masjid Baiturrahim yang baru. Kamis, (6/5/2021).

Kegiatan santunan anak yatim di awali dengan tausyiah yang di sampaikan oleh ustadz Basyaruddin selaku Penyuluh Agama Islam Non PNS dari Kecamatan Gunung Meriah.

Ust. Basyaruddin, dalam tausyiahnya yang bertemakan Memelihara Anak Yatim, menjelaskan hadist Nabi bahwa orang-orang yang memelihara anak yatim itu akan bersama nabi di syurga bagaikan dua jari atau laksana dua jari yaitu jari telunjuk dan jari tengah. 

" Marilah sama-sama kita memuliakan anak yatim dengan menyantuni mereka dan berbagi terhadap orang miskin sesuai dengan kandungan surah Al-Ma'un".kata Ust. Basyaruddin

Disela-sela pembagian santunan tersebut Dr. Syahminan selaku ketua panitia Ramadhan Masjid Baiturrahim mengatakan berterimakasih kepada seluruh donatur yang telah ikut berpatisipasi atas terselenggaranya acara ini, adapun donatur acara ini adalah masyarakat Singkil khusus nya di Kecamatan Singkil, dan di tambah lagi donatur yang tinggal dan berdomisili di luar singkil, seperti donatur yang tinggal di Jakarta dan daerah Jawa lainnya.

"Sebanyak 120 anak Yatim yang di undang ke acara santunan ini, namun yang bisa hadir kurang lebih 100 orang, adapun anak yatim yang di undang dari desa Pasar dan sekitarnya". Kata Syahminan

Sementara itu Ketua BKM Baiturrahim Asdi, yang turut hadir pada acara pemberian santunan anak yatim itu juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang mana sudah berpartisipasi memberikan sumbangannya melalui panitia untuk di salurkan ke anak yatim.

" Semoga sumbangan tersebut dapat digunakan oleh anak yatim pada bulan puasa ini serta dapat juga di gunakan menjelang lebaran nanti". Kata Asdi.

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar