Kondisi Memprihatinkan, Risma Balita 1,5 Tahun Menderita Tumor Ganas Butuh Uluran Tangan Para Dermawan


SIBERONE.COM - Penderitaan Risma (1,5 th) putri dari pasangan ade Satir dan Nurhaenah asal kampung Telasari, Desa Cigeulis, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang . Sungguh menyayat hati, bocah yang harusnya bermain riang bersama teman-temannya hanya mampu terbaring lemah tak berdaya karena mengidap penyakit tumor ganas ditubuhnya.

Nurhaenah ibu sang bayi mengatakan, tidak ada firasat atau pertanda apapun selama kehamilan Risma. Sakit yang diderita buah hatinya kata Nurhaenah, itu bermula dari munculnya tanda lahir berbentuk bintik merah diperut bagian samping kanan, namun bintik merah itu semakin membesar seiring bertambahnya usia sang anak.

“Selama hamil Risma, biasa aja layaknya orang hamil normal dan Waktu baru lahir dikira tanda lahir biasa ternyata tanda itu semakin membesar dan melebar dan anak saya sering demam dan merasa kesakitan,” ujarnya Selasa (04/05/21)

Dirinya mengaku bersama suaminya sempat membawa Risma ke seorang dokter, saat itu dokter mengatakan Risma menderita tumor ganas dan harus dioperasi, dokter juga menyarankan agar dirinya membuat kartu BPJS, karena untuk operasi membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Pernah dibawa berobat ke dokter Rijal, waktu itu hanya disuruh bikin BPJS karena katanya untuk biaya operasi butuh uang banyak jangan sampai menghabiskan rumah dan sawah, boro boro rumah sama sawah saya tinggal aja masih numpang,” ucapnya

Nurhaenah menambahkan, Kondisi anaknya semakin parah saat usianya masuk usia 1 tahun. Dari bintik merah, muncul benjolan, kini kondisi Risma semakin memburuk dan terkulai lemah ditempat tidur.

Lanjut Nurahenah, karena keterbatasan ekonomi, dirinya hanya bisa pasrah pada keadaan dan kondisi sang anak, dengan tetap berharap akan ada bantuan yang datang.

“Suami saya kan pekerjaannya serabutan jangankan untuk biaya operasi anak untuk makan sehari-hari aja kami harus kerja keras,” katanya

Nurhaenah berharap, adanya uluran tangan dari pemerintah dan para dermawan, untuk biaya pengobatan anak ketiganya tersebut. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar