Jelang Idul Fitri, Babinsa Sidak Makanan Kadaluarsa


SIBERONE.COM - Rabu, 28 april 2021 pukul 08.00 s/d selesai Sertu Joko Waliman Babinsa Ds. Bendo Koramil-13/Sukodono melaksanakan kegiatan pendampingan pengecekan/sidak makanan dan minuman kadaluarsa menjelang hari Raya Idul Fitri bertempat di 4 titik di Toko milik Bp Wiranto Toko Aladin Mart  Dk.Jatitengah ds Jatitengah, Ibu usman Toko Mentari Dk.Jatitengah Ds Jatitengah, Bp Priyanto Toko Atha Dk.Dayu Rt 15 Ds.Jatitengah serta Ibu Darwanti Toko Mukti Rahayu, Dk.Jatitengah Ds.Jatitengah.
Sertu Joko Waliman menuturkan, dalam pelaksanaan Sidak sembako ini kami lebih fokus pada kelayakan bahan pangan yang diperjualbelikan oleh para pedagang dikios-kios disekitaran Desa Bendo. 
“Jika didapati barang dagangan yang diperjualbelikan sudah kadaluarsa (expired), maka akan diberikan teguran terhadap si penjual dan disita untuk dimusnahkan,” ungkap Joko Waliman. 
Joko Waliman menambahkan, dari hasil sidak kali ini kami masih menemukan beberapa sembako dan makanan ringan yang tidak layak untuk dikonsumsi (kadaluarsa) sehingga petugas melaksanakan penyitaan. 
“Dengan adanya kegiatan ini, harapannya tidak ada lagi barang dagangan yang sudah kadaluarsa masih diperjualbelikan di kios-kios para pedagang,” pungkasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar