Puasa Pertama, Polres Wonosobo Tingkatkan Jumlah Personil untuk Atur Lalu Lintas


Siberone.com - Polres Wonosobo meningkatkan jumlah personilnya untuk mengatur jalur lalu lintas yang di padati oleh warga antusias menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijrah pada puasa pertama.

 

 

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kapolres Wonosobo AKBP Ganang N Widhi ,SIK ,MT saat dikonfirmasi oleh SIBERONE.COM diruang kerjanya, Selasa (13/4/21).

 

 

Kapolres mengatakan awal puasa pasar tradisional dipadati warga yang berbelanja untuk mempersiapkan kebutuhan pokok di bulan Ramadhan ini.

 

 

“Menjelang bulan Ramadhan, kemarin warga kota Wonosobo sangat antusias dalam menyambutnya,” kata Kapolres.

 

 

AKBP Ganang menyebutkan bahwa sebelumnya hanya tiga personil satlantas cukup, untuk mengatur lalulintas namun sekarang harus extra menambah personilnya guna menertibkan parkir parkir kendaraan motor untuk mengurangi kemacetan.

 

 

"Demi menyambut awal puasa warga memadati pasar guna mempersiapkan kebutuhan makanan sehingga menimbulkan kemacetan, ya otomatis anggota Satlantas kita yang awalnya giat rutin tiga personil cukup harus extra menambah personilnya guna menertibkan parkir parkir kendaraan bermotor untuk mengurangi kemacetan,” sebutnya.

 

 

Selain Kapolres juga menyebut bahwa pihaknya juga melakukan razia petasan di wilayah hukum Polres Wonosobo, guna menciptakan keamanan dan kenyamanan warga dalam nenjalankan ibadah puasa.

 

“Yang paling diantisipasi adalah adanya balon udara dalam menjelang hari raya nanti karena menurut informasi akan ada banyak yang akan menerbangkan balon udara,” imbuhnya.

 

 

Sementara itu Kasat Reskrim Wonosobo Muchamad Zazid S.H.M.H kepada awak media mengatakan bahwa lebih baik satu tindakan dari pada seribu nasehat.

 

"Untuk contoh tauladan cara pendekatan pada anggota dalam penanganan kasus perkasus, kesadaran masyarakat Wonosobo meningkat. Alhamdulillah untuk 303 sudah gak terdengar lagi," pungkasnya ( Agus r )


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar