Sat Reskrim Polres Cirebon Kota Amankan Belasan Remaja Aksi Tawuran


SIBERONE.COM - Satuan Reserse Kriminal Polres Cirebon Kota, berhasil meringkus para remaja dari dua kelompok berandalan bermotor yang terlibat aksi tawuran menggunakan berbagai jenis senjata tajam di Jl. Sekar Kemuning, Kesambi Kota Cirebon, pada 7 April 2021 yang lalu.

Belasan remaja yang berhasil diamankan Satreskrim Polres Cirebon Kota, beberapa diantaranya masih dibawah umur.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH S.Ik MH, menjelaskan Aksi tawuran tersebut  bermula ketika kedua kelompok berandalan bermotor Tim Gercep dan Pemuda Jawa janjian melalui media sosial untuk membuat konten tawuran.

"Mereka sepakat bertempur pada 7 April 2021 pukul 01.00 WIB, Tim Gercep dan Pemuda Jawa janjian di Jln. Sekar Kemuning, tepatnya di dekat Kantor Telkom," Jelas AKBP Imron Ermawan SH S.Ik MH. saat Konferensi Press di Mako Polres Cirebon Kota, Senin (12 April 2021).

Masih menurut Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH S.IK MH, dari kejadian tawuran tersebut terdapat satu korban dengan luka sabet yang cukup lebar di bagian punggung.

"Dari 11 orang yang berhasil diamankan Satreskrim Polres Cirebon Kota, terdapat 4 Anggota dari Tim Gercep dan 7 orang lainnya merupakan anggota Tim Pemuda Jawa," tambah Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH S.IK MH.

"Dalam kejadian tawuran ini, semuanya akan diproses secara prosedur dan hukum yang berlaku, karena unsur pidana sudah terbukti, mereka yang terlibat tawuran sudah berniat untuk saling serang dan melukai," Tegas Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH S.IK MH.

"Dari kejadian tersebut, Satreskrim Polres Cirebon Kota berhasil mengamankan barang bukti berupa celurit, pedang, dan senjata tajam yang dirakit dan dibuat sendiri," Tutup Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH S.Ik MH. (Lidya)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar