Diklat Wakaf dan Tematik Guru MI di tutup, Peserta PZW Kemenag Singkil Sampaikan Kesan dan Pesan


SIBERONE. COM - Kegiatan Pelatihan Manajemen Wakaf Angkatan I dan Pelatihan Tematik Guru MI angkatan II resmi di tutup Sabtu, 10 April 2021.

Kegiatan penutupan Pelatihan tersebut langsung ditutup oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dalam hal ini di wakili oleh Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Prov. Aceh Drs. H. Marjuki A, MA. 

Kegiatan pelatihan ditandai dengan pelepasan Bad peserta secara simbolis dan sekaligus penyampain arahan dan bimbingan oleh Bapak Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh.

Sejumlah 60 peserta pendidikan dan pelatihan itu terdiri dari 30 peserta Pelatihan Manajemen wakaf dan 30 peserta pelatihan tematik guru MI semuanya di nyatakan lulus.

Mustafa, SE.,MM salah satu peserta utusan dari Penyelenggara Zakat Wakaf Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil yang mengikuti pelatihan Manajemen Wakaf Angkatan I diberi kesempatan oleh panitia untuk menyampaikan pesan dan kesan pada acara penutupan kegiatan Diklat tersebut.

" selain mendapatkan ilmu banyak tantang wakaf oleh pemateri, kami peserta juga mendapatkan banyak teman dan sahabat dari daerah lain yang ikut Kegiatan Diklat".kata Mustafa. 

Kemudian untuk pesan Mustafa menyampaikan kepada panitia dan balai diklat Aceh agar kedepan lebih dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan Diklat, agar lulusan Diklat dapat lebih cakap dan terampil dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

Lanjut Mustafa, mengingat penting dan perlunya Pelatihan bagi setiap ASN dalam rangka meningkatkan Kompetensinya Mustafa memohon kepada Balai Diklat Keagamaan Aceh agar terus lebih banyak melaksanakan kegiatan - kegiatan pelatihan seperti ini sehingga  dengan pelatihan ini nanti dapat meningkatkan SDM para karyawan dan ASN Kementerian Agama Seluruh Aceh.

Kemudian Mustafa juga menyampaikan kepada seluruh peserta agar pulang dari Diklat ini dapat menginformasikan semua ilmu-ilmu yang sudah di dapat, terutama dengan melakukan inovasi dan gagasan baru bagaimana memajukan satuan kerja masing-masing pasca mengikuti Diklat ini dan kembali Daerah. Demikian imbuhnya.

Ris


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar